PENGARUH E-WOM TERHADAP MINAT BELI SKINCARE LOKAL PADA FOLLOWERS TWITTER @OHMYBEAUTYBANK

Prihartini, Delima (2022) PENGARUH E-WOM TERHADAP MINAT BELI SKINCARE LOKAL PADA FOLLOWERS TWITTER @OHMYBEAUTYBANK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (155kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Surat Pernyataan Publish di luar 18.96.0918 Delima Prihartini.pdf

Download (115kB)

Abstract

Electronic word of mouth merupakan pemasaran melalui media internet. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap minat beli skincare lokal. Adapun dimensi valence of opinion berpengaruh paling tinggi terhadap minat pembelian yang berarti opinion yang berarti bahwa pendapat positif maupun negatif serta rekomendasi dari orang lain sangat berpengaruh terhadap minat beli produk skincare lokal. Berdasarkan perhitungan rumus didapatkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,296 atau 29,6%. Hal ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth (X) berpengaruh sebesar 29,6% terhadap minat beli skincare lokal (Y). Sedangkan 70,4% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, seperti brand trust, promosi, iklan, harga produk dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Minat Beli, Skincare, @Ohmybeautybank
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:42
Last Modified: 28 Aug 2023 06:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5813

Actions (login required)

View Item View Item