APLIKASI AUGMENTED REALITY DENGAN METODE MARKER BASED TRACKING PADA RUMAH TIPE

Irawan, Anjas Dwi (2022) APLIKASI AUGMENTED REALITY DENGAN METODE MARKER BASED TRACKING PADA RUMAH TIPE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (741kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
source code-17.12.0013-Anjas dwi Irawan - Anjas Dwi Irawan.rar
Restricted to Repository staff only

Download (257MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0013-anjas dwi irawan - Anjas Dwi Irawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)

Abstract

Melihat dari sosial dan ekonomi masyarakat indonesia pada umumnya.dengan pertumbuhan penduduk dan lahan semakin sempit, kebutuhan akan rumah sebagai tempat tinggal atau hunian dan sarana pembinaan keluarga juga ikut meningkat model rumah yang berkembang di indonesia sangat beragam mulai dari rumah tipe sangat sederhana sampai dengan tipe rumah termewah. Berdasarkan permaslahan yang ada, penulis berusaha membuat sebuah aplikasi tentang tipe rumah dengan teknologi Augmented reality (AR) dengan menggunakan metode marker based tracking agar nantinya masyarakat yang ingin membangun sebuah rumah lebih tertarik dengan berbagai macam tipe rumah. Aplikasi ini menggunakan objek 3d diharapkan masyarakat memiliki motivasi untuk membuat sebuah rumah dengan tipe yang ada. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode waterfall dan dalam pengujiannya menggunakan metode beta testing dengan hasil yang didapatkan dalam penilaian aplikasi augmented reality dengan Metode marker based tracking untuk Membandingkan marker pada rumah 56 mendapatkan persentase 87% yang menunjukan hasil aplikasi layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika Asti
Uncontrolled Keywords: Marker, Augmented Reality, Rumah, Masyarakat, Home, Society
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jun 2022 03:06
Last Modified: 08 Aug 2023 04:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/571

Actions (login required)

View Item View Item