CONTENT CREATOR (Studi Kasus: Strategi Content Creator Membangun Chanel Youtube dan Memperoleh Pendapatan dari Channel Youtube dan Instagram)

Reniurwarin, Muhammad Haickal (2021) CONTENT CREATOR (Studi Kasus: Strategi Content Creator Membangun Chanel Youtube dan Memperoleh Pendapatan dari Channel Youtube dan Instagram). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (556kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (101kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_17.96.0014_MUHAMMAD HAICKAL RENIURWARIN - Muhammad Haickal Reniurwarin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)

Abstract

Strategi content creator dalam membangun channel youtube dan instagram memiliki tugas, fungsi dan peran tertentu. Tugas seorang content creator daintaranya mencari ide dan meriset konsep untuk menghasilkan suatu konten yang bermanfaat, menghasilkan konten yang sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh komunitas youtube, dan siap dengan semua risiko yang telah disepakati sebelum konten tersebut diupload. Selain itu untuk memperoleh pendapatan melalui channel youtube dan instagram, content creator menempuh beberapa langkah antara lain, pertama membangun atau mendevelop suatu channel youtube dan instagram yang memuat dan memasarkan produk berupa konten yang bermanfaat, kedua beriklan yang dapat dimonetisasi dan yang terakhir adalah memasang iklan sesuai dengan yang ditargetkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Content creator, monetisasi, youtube, instagram
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jun 2022 02:53
Last Modified: 08 Aug 2023 03:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item