PERANCANGAN GAME EDUKASI 2D PROFESSION BERBASIS DESKTOP

Armein, Rangga Aditya (2017) PERANCANGAN GAME EDUKASI 2D PROFESSION BERBASIS DESKTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10,12,4675 Rangga Aditya Armein.zip
Restricted to Repository staff only

Download (46MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_10,12,4675 Rangga Aditya Armein.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)

Abstract

Teknologi Informasi sangat berperan penting bagi kehidupan manusia. dengan adanya perkembangan Teknologi Informasi manusia dapat dengan mudah mendapatkan informasi dan manusia dapat dengan mudah melakukan kegiatan sehari-hari dengan bantuan teknologi yang ada. Teknologi membawa manusia melihat lebih jauh dunia luar, membuka wawasan berfikir, serta membangun sebuah kreativitas untuk menciptakan hal-hal yang baru. Game merupakan salah satu media hiburan yang menjadi pilihan masyarakat untuk menghilangkan kejenuhan atau hanya untuk sekedar mengisi waktu luang. Selain menjadi media hiburan, game juga dapat menjadi sebuah media pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan otak seseorang, meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah dengan tepat dan cepat karena dalam game terdapat berbagai konflik atau masalah yang menuntut kita untuk menyelesaikan dengan cepat dan tepat. Game dengan konsep edukasi akan berdampak positif dengan perkembangan anak mulai dari cara berfikir dan menumbuhkan kreatifitas anak itu sendiri. Sehingga anak – anak bisa bermain game sambil belajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Game, Edukasi, Flash, Software Quality Assurance, Estetika
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:47
Last Modified: 13 Sep 2023 04:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5456

Actions (login required)

View Item View Item