Putra, Arie Azhari Dwi (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME ANDROID GUERILLA WARS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (227kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (772kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.5488 Arie Azhari Dwi Putra.zip Restricted to Repository staff only Download (42MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_11.12.5488 Arie Azhari Dwi Putra.pdf Restricted to Repository staff only Download (949kB) |
Abstract
Game merupakan alternatif hiburan elektronik yang digemari dari anakanak hingga orang dewasa, biasanya dimainkan untuk menghilangkan stres atau untuk dijadikan sarana pembelajaran. Game bergenre strategi adalah genre yang menitik-beratkan kegiatan berpikir dan manajemen sumber daya sebagai daya tarik jenis genre ini. Jenis genre ini juga merupakan salah satu genre yang sangat popular dimana cocok untuk menjadi media pembelajaran yang interaktif Game Guerilla Wars merupakan game bergenre strategi, game ini mengambil cerita dari sejarah bangsa Indonesia pada tahun 1947 saat Belanda melancarkan agresi militer. Tujuan pada game adalah untuk menghancurkan benteng Belanda agar dapat memenangkan permainan dan dalam upaya itu pemain juga harus dapat bertahan dari serangan Belanda yang berniat untuk menghancurkan benteng pemain. Pemain akan diberikan modal rupiah untuk mengeluarkan prajurit, dan pemain juga mendapat rupiah ketika prajurit belanda telah berhasil dikalahkan. Ketika pemain telah memenangkan permainan maka akan diberikan hadiah diamond untuk dapat meningkatkan level prajurit dan benteng dimiliki oleh pemain menjadi lebih kuat. Pembuatan game ini bertujuan untuk memberitahukan kembali bahwa Indonesia tidak hanya mendapat kemerdekaan ketika Jepang menyerah tetapi juga harus berjuang untuk melawan Belanda yang ingin mencoba menguasai kembali Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Android, Game Strategi, Sejarah Indonesia, Game Maker Studio | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Aug 2022 07:06 | ||
Last Modified: | 12 Sep 2023 06:08 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5374 |
Actions (login required)
View Item |