PEMBUATAN GAME EDUKASI BERBASIS WINDOWS DENGAN JUDUL “ADVENTURE OF BONBON”

Ramadhan, Pandu (2018) PEMBUATAN GAME EDUKASI BERBASIS WINDOWS DENGAN JUDUL “ADVENTURE OF BONBON”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (797kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.12.6278 Pandu Ramadhan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (69MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_11.12.6278 Pandu Ramadhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)

Abstract

Anak-anak pada saat ini cenderung lebih suka beramain game. Berbagai jenis game dapat kita temukan dengan mudah di windows. Sayangnya, jenis permaianan banyak yang mengincar anak-anak sebagai konsumennya. Pembelajaran bahasa inggris kepada anak sangat diperlukan karena bahasa inggris adalah bahasa yang digunakan secara internasional. Beberapa pertanyaan yang muncul: Bagaimana cara membuat suatu game pembelajaran menggunakan platform windows? Bagaimana cara membuat suatu game yang mudah dimengerti dan mudah dimainkan? Sebelum membuat game, hal yang harus dilakukan pertama adalah perancangan. Game yang selesai dirancang akan dibuat menggunakan CorelDRAW X7 untuk pengolahan visual nya, untuk pengolahan suara menggunakan DVDVideoSoft Free Studio lalu semua hasil pengolahan visual dan suara akan diolah menggunakan Adobe Animate CC 2018 sebagai software final pembuatan game. Game yang dihasilkan ditargetkan untuk desktop yang menggunakan system operasi windows. Membutuhkan Adobe Flash Player untuk memainkan game ini. Dengan adanya game ini memberikan alternatif cara mengajar bahasa inggris dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sunyoto, Andi
Uncontrolled Keywords: Game, anak-anak, windows, bahasa inggris, pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:59
Last Modified: 12 Sep 2023 04:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5370

Actions (login required)

View Item View Item