PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TELEVISI NIMCO INDONESIA

Fadzlulloh, Muhammad Husein (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TELEVISI NIMCO INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.12.8095 Muhammad Husein Fadzlulloh.zip
Restricted to Repository staff only

Download (78MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Naskah Publikasi 14.12.8095 Muhammad Husein Fadzlulloh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)

Abstract

NIMCO Indonesia membutuhkan sebuah media promosi sebagai upaya peningkatan nilai penjualan agar lebih dikenal oleh masyarakat di Yogyakarta dan luar Kota Yogyakarta dengan harapan meningkatnya jumlah kunjungan ke store offline dan online serta penjualan produk NIMCO Indonesia melalui media promosi iklan televisi. Perancangan media promosi iklan televisi NIMCO Indonesia ini menggunakan model perancangan prosedural dari Fred Wibowo yang sudah dikembangkan, beberapa tahapan diawali dengan gagasan atau konsep perancangan. Kemudian dari gagasan tersebut dilakukan identifikasi data lapangan dan data pustaka selanjutnya di lakukan analisis yang nantinya didapatkan sebuah informasi mengenai data dari objek penelitian. Dari analisis data-data tersebut dilakukan sintesa yang menghasilkan sebuah konsep perancangan. Setelah konsep perancangan selesai maka masuk pada tahapan Pra Produksi, Produksi dan Pasca Produksi. Perancangan ini menghasilkan suatu produk berupa iklan televisi berdurasi 30 detik yang lebih mempresentasikan citra positif perusahaan supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas guna meningkatkan nilai penjualan perusahaan. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat menjadi acuan atau tolak ukur dalam mengadakan perancangan iklan televisi, baik bagi mahasiswa, desainer pemula, pengajar, dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: perancangan video, video iklan televisi, nimco indonesia, yogyakarta
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:33
Last Modified: 12 Sep 2023 06:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5356

Actions (login required)

View Item View Item