PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI KECERDASAN BUATAN PADA NON PLAYER CHARACTER UNTUK GAME PLATFORM ANDROID

Pratama, Adhira Yuda (2018) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI KECERDASAN BUATAN PADA NON PLAYER CHARACTER UNTUK GAME PLATFORM ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (905kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (174kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.12.7993 Adhira Yuda Pratama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 14.12.7993 Adhira Yuda Pratama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)

Abstract

Game merupakan salah satu sarana hiburan untuk mengisi waktu luang. Salah satu elemen penting dalam game adalah kecerdasan buatan, dimana elemen ini yang digunakan untuk mengasah kemampuan para pemainnya. Kecerdasan buatan dalam game umumnya diterapkan pada Non Player Character (NPC) yang ada di dalam game, karena NPC lah yang paling sering dikembangkan oleh para developer game. Pada skripsi ini, penulis mencoba untuk meninjau sebuah game yang ada di pasaran, baik dari sisi konsep, grafis, dan terutama kecerdasan buatan pada NPC yang ada di game tersebut, kemudian penulis akan membuat game yang serupa dengan game yang ditinjau, tetapi dengan kecerdasan buatan pada NPC yang telah ditingkatkan. Dari penelitian ini, dihasilkan sebuah game dengan nama “Pixel Adventure”. Game ini mempunyai 4 NPC musuh yaitu tanaman pemangsa, lebah, katak, dan monster hutan. Tiap NPC musuh mempunyai tingkat kecerdasan buatan dan serangan yang berbeda terhadap pemain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan buatan, game, NPC, Permainan, Non Player Character
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:08
Last Modified: 12 Sep 2023 03:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5346

Actions (login required)

View Item View Item