Setiawan, Bernad (2018) IMPLEMENTASI TEKNIK HYPERLAPSE DALAM PEMBUATAN VIDEO PROMOSI CANDI RATU BOKO YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (802kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (162kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (665kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (75kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code-12.12.7052 Bernad Setiawan.mp4 Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_12.12.7052 Bernad Setiawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (800kB) |
Abstract
Hyperlapse merupakan teknik video yang unuk dan menarik untuk dijadikan media iklan televisi. Dimana dengan teknik ini makan masyarakat akan melihat sebuah video perpindahan waktu yang bisa diliat lebih cepat. Pengunjung yang lalu lalang dan pergerakan mantahari menuju sunset merupakan objek-objek yang dapat dijadikan bahan pembuatan video hyperlapse. Dengan begitu hyprlapse mempunyai kelebihan untuk diterapkan kedalan video iklan. Wisatan Candi Ratu Boko adalah situs purbakala yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta atau 50 km barat daya Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Namun keindahan wisata ini belum banyak diketahui oleh masyarakat, pembuatan iklan di televisi untuk mempromosikan wisata ini merupakan salah satu cara untuk memberikan informasi pada masyarakat. Dari masalah tersebut maka penulis mempunyai ide untuk mengimplementasikan teknik hyperlapse dalam merancang video promosi wisata Candi Ratu Boko yang nantinya diharapkan dapat lebih mudah mengimplementasikan beberapa prinsip fotografi dalam proses pembuatan video sehingga dapat terselesaikannya proses pembuatan video promosi tersebut
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Hyperlapse, Promosi, Video, Candi Ratu Boko | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Aug 2022 04:17 | ||
Last Modified: | 12 Sep 2023 04:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5319 |
Actions (login required)
View Item |