PERANCANGAN GAME EDUKATIF “CULTURE OF INDONESIA” BERBASIS FLASH

Yudhanto, Gempur Haryo (2018) PERANCANGAN GAME EDUKATIF “CULTURE OF INDONESIA” BERBASIS FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (930kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source code_11.12.5709 Gempur Haryo Yudhanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (42MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
publikasi_11.12.5709 Gempur Haryo Yudhanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)

Abstract

Pada dasarnya game diciptakan sebagai media hiburan kepada penggunanya. Dari berbagai game dibedakan bermacam-macam antara lain game aksi, petualangan, edukasi, balapan, olahraga, simulasi, strategi, puzzle dan lain sebagainya. Pada saat ini game yang mengusung suatu pembelajaran sangatlah popular di kalangan masyarakat karena dalam sebuah proses pembelajaran terdapat suatu tujuan belajar yang ingin dicapai yaitu terjadinya perubahan dan perkembangan yang signifikan antara proses belajar terhadap hasil belajar Pembelajaran terhadap suatu kebuadayaan yang berada di indonesia sangatlah baik. Kebudayaan indonesia adalah suatu warisan yang harus dijaga dan selalu dikenang. Suatu budaya dapat menceritakan suatu kejadian atau bentuk gambaran kehidupan pada jaman dahulu maka dari itu memunculkan ide pembuatan suatu game edukasi yang mengusung kebudayaan dan sejarah Indonesia. Game dengan judul “Culture Of Indonesia” akan mengangkat beberapa kebudayaan dan sejarah yang terdapat di Indonesia. Game “Culture Of Indonesia “bertujuan untuk memberikan informasi mengenai suatu kebudayaan di indonesia

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, Flash, Edukasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:02
Last Modified: 12 Sep 2023 06:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5291

Actions (login required)

View Item View Item