PERANCANGAN GAME EDUKASI ANAK CERDAS BERBASIS ANDROID UNTUK SEKOLAH DASAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN

Asrozi, Muhammad Fahmy (2018) PERANCANGAN GAME EDUKASI ANAK CERDAS BERBASIS ANDROID UNTUK SEKOLAH DASAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (422kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (263kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.12.7887 Muhammad Fahmy Asrozi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (71MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.12.7887 Muhammad Fahmy Asrozi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)

Abstract

Game telah menjadi satu hal yang ada didalam keseharian kita. Dengan berkembangnya perangkat mobile khususnya jenis smartphone dari tahun ketahun mengalami perkembangan yang sangat pesat terutama pada smartphone yang berbasis android. Salah satu game pada smartphone android tersebut adalah Game Anak Cerdas. Dengan adanya game kuis ini sebagai media alternatif untuk belajar berhitung dan menyebutkan angka dalam bahasa inggris. Game kuis ini dikembangkan dengan game engine Scirra Construct 2 berbasis HTML5. Construct 2 hanya menggunakan pengaturan event dalam pembuatan game ini. Event merupakan pilihan – pilihan Action dan Kondisi yang akan menjadi cara berjalanya semua program pada game yang memudahkan para pengembang game semakin mudah dalam membuat sebuah game yang diinginkan. Game ini adalah bagaimana pengguna bisa menyelesaikan soal dengan cepat dan tepat sesuai waktu yang telah ditentukan, mengajarkan bagaimana melatih otak kita dalam menghitung. Setelah berhasil menyelesaikan soal maka muncul kotak huruf untuk disusun menjadi sebutan angka dalam bahasa inggris beserta catatan waktu dan skor yang diperoleh.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: Game Android, Game Anak Cerdas, Construct 2
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Aug 2022 04:14
Last Modified: 12 Sep 2023 02:54
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5225

Actions (login required)

View Item View Item