IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY UNTUK VIRTUAL MARKETING PADA PRODUK MODJA KOPI ROASTERY

Falkhan, Muhammad Valentino Al (2022) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY UNTUK VIRTUAL MARKETING PADA PRODUK MODJA KOPI ROASTERY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (740kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SourceCode-17.11.1137-Muhammad_Valentino_Al_Falkhan - Muhammad Valentino Al Falkhan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (30MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1137-Muhammad_Valentino_Al_Falkhan - Muhammad Valentino Al Falkhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Teknologi Augmented Reality (AR) merupakan salah satu metode yang sangat efektif dalam menampilkan citra virtual ke dalam aliran video dalam dunia nyata tampak seolah-olah sebagai satu lingkungan. Salah satu kemungkinan penerapan teknologi AR adalah dengan menjadikan sebagai virtual marketing suatu branding atau produk, penjelesan tentang suatu produk secara virtual. Namum dalam penerapan teknologi AR dalam virtual marketing suatu branding atau produk masih kurang dipelajari. Makalah ini mengusulkan teknik untuk menginformasikan suatu produk secara virtual menggunakan teknologi Augmented Reality. Augmented Reality merupakan tekonologi yang menggabungkan objek 2D maupun 3D ke dalam sebuah lingkungan nyata kemudian ditampilkan penggabungan benda tersebut secara nyata atau real-time. Augmented Reality merupakan penggabungan benda-benda nyata dan maya dilingkungan nyata, berjalan secara interaktif dan real-time. Aplikasi Augmented Reality Modja Kopi Roastery dapat menampilkan informasi yang ada. Berdasarkan pengujian marker dapat terdeteksing tergantung pada jarak dan pencahayaan, jika marker jauh dari posisi kamera dan pencahayaan semakin redup maka kamera akan semakin susah untuk mendeteksi marker. Aplikasi Augmented Reality Modja Kopi Roastery ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi lebih tentang produk yang dijual seperti noted rasa bean ,cara penyeduhan kopi dan profile dari Modja Kopi Roastery.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Augmented reality, Gambar virtual, Virtual marketing
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jun 2022 08:12
Last Modified: 08 Aug 2023 02:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/502

Actions (login required)

View Item View Item