Saputra, Muchamat Agil (2019) PEMBUATAN GAME RPG “INFINITY MIND” MENGGUNAKAN RPG MAKER MV. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (232kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (53kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE_12.12.6868 Muchamat Agil Saputra.zip Restricted to Repository staff only Download (464MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
publikasi_12.12.6868 Muchamat Agil Saputra.pdf Restricted to Repository staff only Download (899kB) |
Abstract
Game merupakan hiburan bagi kalangan tertentu (menengah keatas), di zaman awal komputer muncul / “game console” muncul, tetapi di zaman era digital seperti sekarang game dimainkan oleh semua kalangan, baik itu anak kecil, remaja maupun dewasa. Hal ini di karenakan kebutuhan manusia yang semakin bertambah dan bervariasi, kebutuhan hiburan di zaman sekarang ini, yang rata-rata di perkotaan memang sulit untuk mendapatkan wisata alam, dan jalan pintas yaitu dengan game. Perkembangan game sudah sangat pesat dan bervariasi, banyak genre yang di modifikasi dan banyak pula genre baru yang bermunculan. Banyak anak muda yang berinofasi dan merancang pembuatan game ini. Kreativitas, inovasi, dan imajinasi yang manusia miliki memang tidak terbatas. Namun dibalik keinginan dalam membuat game ada banyak kendala yaitu masalah hardware, software (game engine), biaya, tingkat kesulitan pembuatan game yang cukup tinggi . Banyak genre permainan yang berkembang, salah satunya adalah RPG (role playing game), genre ini bisa di sebut genre tertua dari kebanyakan genre di game. Pelopor dari genre ini yaitu final fantasy (1987), game ini muncul pada platform NES (Nintendo Entertaiment System) & GBA (Game Boy Advance) Proses pembuatan game juga mempertimbangkan beberapa aspek dari hardware, software (game engine), biaya game serta kesulitan yang sangat tinggi. Terutama pada game engine yang tidak murah, serta asset-asset game.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Rpg maker mv, Role playing game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Aug 2022 04:39 | ||
Last Modified: | 12 Sep 2023 01:14 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4963 |
Actions (login required)
View Item |