da Cunha, Joao manuel (2019) MEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SD KELAS DUA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH DI SEKOLAH DASAR KANISIUS PONDOK KULON YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (357kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (697kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (866kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_15.62.0050 Joao manuel da Cunha.zip Restricted to Repository staff only Download (25MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_15.62.0050 Joao manuel da Cunha.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
Abstract
Pelajaran Bahasa Inggris saat ini sudah mulai diperkenalkan sajak dini, dan sudah dijadikan salah satu bagiaan dari kurikulum pemerintah pada tahun 2004 di SD, bahwa bahasa Inggris sudah bisa dipelajari di sekolah dasar tentang hal hal yang bersifat umum dalam kehidupan sehari hari. Bertujuan agar mempersiapkan anak anak supaya sudah terbiasa dengan kosa kata Bahasa Inggris yang bersifat umum. Namun pada tahun 2013 pemerintah Indonmesia dari Mentri Pendidikan memngambil kebijakan untuk menggantikan mata pelajaran Bahasa Inggris yang sebelumnya menjadi mata pelajaran pokok untuk anak SD menjadi mata pelajaran tambahan anak SD. Meskipun pelajaran bahasa inggris tidak masuk dalam pelajaran pokok di SD namun SD kanisius Pondok Kulon tetap majadi Bahasa Inggris sebagai pelajaran Extrakurikuler. Dalam hal ini pelajaran Bahasa Inggris akan mudah dipahami oleh anak anak apabila penyampaiannya dapat dilakukan secara menarik meliputi Gambar, Teks dan audio yang menunjang. Namun kurangnya media untuk belajar membuat pelajaran ini menjadi sedikit kurang menarik minat dan sulit dipahami oleh anak anak. Untuk mengatasi hal tersebut maka diperlukan suatu media interaktif pembelajaran yang menarik, mudah dimengerti tulisan dan bacaaan serta gambar dan dapat menunjang sistem belajar mengajar untuk anak anak di SD kanisius Pondok Kulon Yogyakarta Perancangan MEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SD KELAS DUA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH DI SEKOLAH DASAR KANISIUS PONDOK KULON YOGYAKARTA dipilih sebagai tugas akhirdan juga media berbasispembelajaran Multimedia interaktif ini diharapkan sistem belajar mengajar menjadi lebih menarik, menyenangkan dan membantu anak anak bisa membacaa bacaan dan mendengar pengucapan dalam Bahasa inggris dengan benar dan jelas.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Interaktif, Belajar Bahasa Inggris, Anak SD kelas Dua, Interactive Media, Learning English, grade Two Children | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Aug 2022 04:12 | ||
Last Modified: | 08 Sep 2023 07:34 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4955 |
Actions (login required)
View Item |