Nurindra, Muhammad Arif (2019) PEMBUATAN GAME ADVENTURE "THE HIRO" BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (232kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (57kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_15.62.0044 Muhammad Arif Nurindra.zip Restricted to Repository staff only Download (60MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_15.62.0044 Muhammad Arif Nurindra.pdf Restricted to Repository staff only Download (932kB) |
Abstract
Adventure game merupakan salah satu jenis aliran game dimana pemain mengontrol karakter utama dan menggunakannya untuk menyelesaikan serangkaian misi. Jenis adventure game mempunyai unsur-unsur cerita dan sifat unik yang dapat menarik perhatian pemainnya untuk memerankan seorang karakter dalam game tersebut. Hal ini membuat terciptanya sebuah ide untuk membangun adventure game dengan konsep cerita didalamnya serta penerapan metode Game Development Life Cycle (GDLC) melalui 5 tahapan secara berurutan, yaitu tahapan penentuan ide, tahapan desain, tahapan penerapan, tahapan pengujian, dan tahapan publikasi. Game maker yang digunakan dalam membangun game ini adalah Construct 2. Hasil akhir penelitian menunjukkan bahwa game The Hiro berjalan dengan baik tanpa ada kendala dan sudah layak untuk dimainkan oleh publik. Penggunaan metode GDLC sudah cukup efektif dan efisien dalam pengembangan game berjenis Adventure yang berbasis android. Selain dapat dijadikan sebagai media hiburan, game ini juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran dan sumber referensi untuk penelitian berikutnya dimana logika penambahan cerita pada game adventure dapat dikembangkan melalui Construct 2.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Android, Adventure, Game, GDLC, Construct 2. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Aug 2022 04:00 | ||
Last Modified: | 08 Sep 2023 07:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4952 |
Actions (login required)
View Item |