PEMBUATAN GAME ADVENTURE "THE HIRO" BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Nurindra, Muhammad Arif (2019) PEMBUATAN GAME ADVENTURE "THE HIRO" BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_15.62.0044 Muhammad Arif Nurindra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (60MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_15.62.0044 Muhammad Arif Nurindra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (932kB)

Abstract

Adventure game merupakan salah satu jenis aliran game dimana pemain mengontrol karakter utama dan menggunakannya untuk menyelesaikan serangkaian misi. Jenis adventure game mempunyai unsur-unsur cerita dan sifat unik yang dapat menarik perhatian pemainnya untuk memerankan seorang karakter dalam game tersebut. Hal ini membuat terciptanya sebuah ide untuk membangun adventure game dengan konsep cerita didalamnya serta penerapan metode Game Development Life Cycle (GDLC) melalui 5 tahapan secara berurutan, yaitu tahapan penentuan ide, tahapan desain, tahapan penerapan, tahapan pengujian, dan tahapan publikasi. Game maker yang digunakan dalam membangun game ini adalah Construct 2. Hasil akhir penelitian menunjukkan bahwa game The Hiro berjalan dengan baik tanpa ada kendala dan sudah layak untuk dimainkan oleh publik. Penggunaan metode GDLC sudah cukup efektif dan efisien dalam pengembangan game berjenis Adventure yang berbasis android. Selain dapat dijadikan sebagai media hiburan, game ini juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran dan sumber referensi untuk penelitian berikutnya dimana logika penambahan cerita pada game adventure dapat dikembangkan melalui Construct 2.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: Android, Adventure, Game, GDLC, Construct 2.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:00
Last Modified: 08 Sep 2023 07:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4952

Actions (login required)

View Item View Item