PEMBUATAN APLIKASI VIRTUAL REALITY DAN AUGMENTED REALITY DENGAN OBJEK 3D UNTUK PT.SOLUSINDO JITU (Studi Kasus : PT.Solusindo Jitu)

Pranajaya, Irfan Fatoni (2017) PEMBUATAN APLIKASI VIRTUAL REALITY DAN AUGMENTED REALITY DENGAN OBJEK 3D UNTUK PT.SOLUSINDO JITU (Studi Kasus : PT.Solusindo Jitu). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (197kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.21.0946 Irfan Fatoni Pranajaya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (341MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.21.0946 Irfan Fatoni Pranajaya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan miniatur dalam pemasaran rumah umumnya membutuhkan dana yang banyak, untuk memberi informasi tambahan diperlukan media brosur serta kartu nama untuk kontak. dengan menggunakan teknologi miniatur, timbul permasalahan baru yaitu pembeli hanya dapat melihat bagian luar bangunan dan untuk melihat bagian dalam bangunan pembeli hanya dapat melihat foto yang ada pada brosur. penggunaan miniatur juga memerlukan dana tambahan jika ingin menambah bangunan baru. dalam kasus ini miniatur bukan solusi yang terbaik, karena pembuatan miniatur memrlukan waktu yang panjang dan biaya yang banyak. untuk menggantikan miniatur diperlukan teknologi yang maju yang memiliki biaya sedikit, kemudahan dalam merubah data bangunan serta mobilitas yang mudah. Pada penelitian ini, peneliti mencoba untuk menganalisis permasalahan yang ada, dan mencoba mengembangkan aplikasi untuk mempermudah perusahaan dalam mempresentasikan produknya kepada pembeli. menggunakan metode pengembangan prototyping. melakukan perancangan aplikasi kemudian membuat prototype dan kemudian dipresentasikan untuk mencari kekurangan dari aplikasi apakah sudah sesuai dengan rancangan. Aplikasi yang dihasilkan berupa aplikasi augmented reality sebgai pengganti miniatur dan virtual reality sebagai media untuk memperlihatkan bagian dalam sebuah bangunan kepada pembeli. hasil yang diharapkan adalah aplikasi ini lebih ekonomis dan inovatif

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Maulina, Dina
Uncontrolled Keywords: Augmented reality, Virtual reality, Brosur. Augmented reality, Virtual reality, Brochure
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Aug 2022 02:56
Last Modified: 15 Sep 2023 02:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4927

Actions (login required)

View Item View Item