IMPLEMENTASI TEKNIK RIGGING UNTUK KARAKTER 2D PADA BAHAN AJAR BERBASIS MULTIMEDIA KB NURUL HIKMAH SUROBAYAN

Mainawati, Indah Tri (2018) IMPLEMENTASI TEKNIK RIGGING UNTUK KARAKTER 2D PADA BAHAN AJAR BERBASIS MULTIMEDIA KB NURUL HIKMAH SUROBAYAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Archive (PUBLIKASI)
Source Code 17.21.1040 Indah Tri Mainawati.zip
Restricted to Repository staff only

Download (441MB)
[img] Text (SOURCE CODE)
Publikasi_17.21.1040 Indah Tri Mainawati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (937kB)

Abstract

Multimedia yang merupakan salah satu bentuk nyata pesatnya perkembangan Teknologi dari masa kemasa dimana semakin berkembangnya Teknologi maka semakin pesat pula perkembangan Multimedia, kini semakin pula mempengaruhi pesatnya perkembangan dalam bidang pendidikan, khususnya dalam proses belajar mengajar. Yang umum dan sering kita temui adalah Audio Visual : biasanya dalam bentuk video. Kelompok Belajar Nurul Hikmah, merupakan salah satu fasilitas berupa tempat belajar yang berisi anak-anak usia dini umumnya pada usia 3-5 tahun. Pendidikan pada fase ini, lebih mengusung konsep “Let them play” yang membiarkan siswanya bereksplorasi sebanyak mungkin dengan tipe belajar yang lebih struktural dari pendidikan yang diberikan orang tua dirumah. Pendidikan yang diberikan pada fase ini antara lain dasar-dasar pengenalan huruf, angka, warna dan lingkungan sekitar. Dengan mengusung konsep diatas, menggunakan Multimedia menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk membuat siswa lebih berkonsentrasi pada proses belajar mengajar. Siswa akan disajikan sebuah video dengan karakter yang lazim mereka jumpai sehingga mereka dapat membangun komunikasi lebih baik, dan berkonsentrasi pada video yang berisi materi bahan ajar yang akan disampaikan guru.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satya, Barka
Uncontrolled Keywords: Rigging, Pendidikan, Animasi 2D, Karakter
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Aug 2022 08:10
Last Modified: 13 Sep 2023 02:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4907

Actions (login required)

View Item View Item