Saufi, Muhammad (2019) ANALISIS DAN MANAJEMEN BANDWIDTH PADA ASRAMA MAHASISWA KALIMANTAN SELATAN LAMBUNG MANGKURAT UNTUK STABILITAS DALAM BERMAIN GAME ONLINE MENGGUNAKAN MIKROTIK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (239kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_18.21.1135 Muhammad Saufi.pdf Restricted to Repository staff only Download (928kB) |
Abstract
Pada Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan Lambung Mangkurat kebanyakan dari mahasiswanya menyukai bermain Game Online khususnya Game Mobile Legend, PUBG Mobile, dan Class Of Clan. Saat bermain Game Online, biasanya menggunakan jaringan internet sendiri yang ada pada Smartphone padahal pada asrama sendiri memiliki jaringan internet dengan Bandwidth yang cukup besar sehingga dapat digunakan dalam bermain Game Online. Akan tetapi, karena digunakan secara bersamaan dan setiap User yang login tidak memiliki batasan Bandwidth maka ketika dipakai dalam bermain Game Online dan juga secara bersamaan digunakan untuk Browsing ataupun Streaming maka terjadi gangguan terhadap jaringan yaitu lost koneksi sehingga bermain Game Online jadi terganggu. Untuk mengatasi hal itu dibutuhkan manajemen Bandwidth menggunakan Queue Tree dan Peer Connection Queue (PCQ) agar Bandwidth yang ada ketika user login baik untuk bermain Game Online maupun untuk digunakan nonton film dan Streaming tidak mengalami gangguan lagi. Untuk menerapkan manajemen Bandwidth menggunakan Queue Tree dan Peer Connection Queue (PCQ) maka dilakukan beberapa tahapan penelitian menggunakan metode Network Development Life Cycle (NDLC) yaitu Analisis,Perancangan, Simulasi, Implementasi, dan Pengawasan. Manajement Bandwidth menggunakan metode Queue Tree dan Peer Connection Queue (PCQ) diharapkan dapat mengatasi permasalahan jaringan asrama khususnya digunakan dalam bermain Game Online.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Online, Queue Tree, PCQ, Network, Browsing, Streamming | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Aug 2022 06:23 | ||
Last Modified: | 08 Sep 2023 01:58 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4858 |
Actions (login required)
View Item |