PERANCANGAN APLIKASI MEDIA INTERAKTIF PENGENALAN DAN MANFAAT BENDA ALAM BERBASIS FLASH PADA PAUD TUNAS HARAPAN BANTUL

Akbar, Kurnia (2017) PERANCANGAN APLIKASI MEDIA INTERAKTIF PENGENALAN DAN MANFAAT BENDA ALAM BERBASIS FLASH PADA PAUD TUNAS HARAPAN BANTUL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.11.6896 Kurnia Akbar.zip
Restricted to Repository staff only

Download (60MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_13.11.6896 Kurnia Akbar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)

Abstract

Gelombang perkembangan zaman silih berganti dari waktu ke waktu. Begitu juga dengan teknologi, yang selalu berjalan beriringan dengan perkembangan zaman. Salah satu perkembangan teknologi itu sendiri adalah multimedia yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Dengan adanya media pembelajaran multimedia proses belajar mengajar akan terasa lebih menarik dan menyenangkan karena di dalam multimedia terdapat penggabungan unsur teks, gambar audio, video dan animasi yang di buat menjadi suatu media pembelajaran yang mudah di cerna dan di pahami oleh anak usia dini. Dengan memanfaatkan teknologi inilah penulis membuat aplikasi media pembelajaran berbasis multimedia interaktif tentang Pengenalan dan Manfaat Benda – Benda Alam. Didalam aplikasi media pembelajaran ini terdapat materi dan latihan – latihan soal, sehingga bisa mengukur seberapa jauh kemampuan siswa dalam memahami materi yang di sediakan. Dengan Adanya media pembelajaran ini anak usia dini dapat memahami dan meningkatkan antusias belajar. Dalam pembuatan media pembelajaran ini, penulis menggunakan beberapa software yaitu Adobe Flash sebagai merancang media pembelajaranserta keseluruhan. Software pendukung Adobe Photoshop untuk mengolah gambar, Adobe Illustrator untuk mengolah gambar vektor, Adobe Audition untuk mengolah suara. Bertujuan untuk menyempurnakan pekerjaan untuk pembuatan media belajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Yuli
Uncontrolled Keywords: Anak Usia Dini, Multimedia, Benda – Benda Alam, Media Pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:49
Last Modified: 18 Sep 2023 02:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4697

Actions (login required)

View Item View Item