Saputra, Fadli (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME ADVENTURE OF SIBERIAN TIGER BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (978kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (211kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.11.6504 Fadli Saputra.zip Restricted to Repository staff only Download (41MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_12.11.6504 Fadli Saputra.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dewasa ini, perkembangan teknologi smartphone semakin pesat seiring dengan kehadiran sistem operasi terbaru. Salah satu smartphone yang menjadi pilihan adalah smartphone android. Riset membuktikan bahwa penjualan smartphone android terus mengalami peningkatan setiap tahun nya. Smartphone android menawarkan beragam aplikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna nya, dan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah game. Teknik pengumpulan data, tinjauan pustaka dilakukan dengan membaca referensi dari buku, jurnal, literatur, internet, dan mencari informasi yang berkaitan dengan pembuatan game. Eksperimen dilakukan dengan mencari solusi secara langsung terhadap suatu masalah yang terjadi pada saat pembuatan game yang bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan sebab akibat dari satu atau lebih masalah yang terkait. Pembuatan game adventure of siberian tiger menggunakan metode pengembangan multimedia development life cycle (MDLC) dengan enam tahap pengembangan: dimulai dari membuat konsep game; merancang struktur, alur, dan tampilan antar muka; mengumpulkan bahan; serta menerapkan pembuatan game menggunakan software game maker studio; dan melakukan pengujian game dengan black box testing.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Smartphone, Android, MDLC, Game Maker Studio, Black Box Testing | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Aug 2022 02:44 | ||
Last Modified: | 13 Sep 2023 02:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4490 |
Actions (login required)
View Item |