PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME ADVENTURE OF SIBERIAN TIGER BERBASIS ANDROID

Saputra, Fadli (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME ADVENTURE OF SIBERIAN TIGER BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (978kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.11.6504 Fadli Saputra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (41MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_12.11.6504 Fadli Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini, perkembangan teknologi smartphone semakin pesat seiring dengan kehadiran sistem operasi terbaru. Salah satu smartphone yang menjadi pilihan adalah smartphone android. Riset membuktikan bahwa penjualan smartphone android terus mengalami peningkatan setiap tahun nya. Smartphone android menawarkan beragam aplikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna nya, dan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah game. Teknik pengumpulan data, tinjauan pustaka dilakukan dengan membaca referensi dari buku, jurnal, literatur, internet, dan mencari informasi yang berkaitan dengan pembuatan game. Eksperimen dilakukan dengan mencari solusi secara langsung terhadap suatu masalah yang terjadi pada saat pembuatan game yang bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan sebab akibat dari satu atau lebih masalah yang terkait. Pembuatan game adventure of siberian tiger menggunakan metode pengembangan multimedia development life cycle (MDLC) dengan enam tahap pengembangan: dimulai dari membuat konsep game; merancang struktur, alur, dan tampilan antar muka; mengumpulkan bahan; serta menerapkan pembuatan game menggunakan software game maker studio; dan melakukan pengujian game dengan black box testing.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Amborowati, Armadyah
Uncontrolled Keywords: Game, Smartphone, Android, MDLC, Game Maker Studio, Black Box Testing
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:44
Last Modified: 13 Sep 2023 02:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4490

Actions (login required)

View Item View Item