MEDIA PEMBELAJARAN MENGENAL ANGKA BERBASIS FLASH UNTUK PAUD TERPADU INSAN HARAPAN DESA NGAWEN, KECAMATAN NGAWEN, KABUPATEN KLATEN

Kinasih, Apuruhita Kodrat (2018) MEDIA PEMBELAJARAN MENGENAL ANGKA BERBASIS FLASH UNTUK PAUD TERPADU INSAN HARAPAN DESA NGAWEN, KECAMATAN NGAWEN, KABUPATEN KLATEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (585kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.11.5474 Apuruhita Kodrat Kinasih.zip
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_11.11.5474 Apuruhita Kodrat Kinasih.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)

Abstract

Sebelum maraknya peranan multimedia sebagai media pembelajaran atau edukasi, para orang tua ataupun paraa tenaga pendidik terkadang memberikan penjelasan dan pengenalan angka-angka secara konvensional yaitu menjelaskan dengan menggunakan gambar 2D, menggunakan alat bantu berupa poster angka yang ditempel di kelas. Dapat dipastikan dengan metode konvensional seperti ini akan banyak ditemui kendala dan kekurangannya, seperti beberapa anak mengalami kejenuhan, apalagi untuk anak usia dini masih dalam masa kanakkanak yang senang bermain dan cenderung aktif serta ingin lebih interaktif. Dari hal tersebut, maka diperlukan suatu media pembelajaran untuk mengimplementasikan dan memperkenalkan angka-angka agar anak didik mulai mengenal angka dan media pembelajarannya dapat digunakan oleh orang tua atau tenaga pendidik kapanpun dan dimanapun untuk media belajar anak-anak. Dengan adanya media edukasi ini, diharapkan akan membuat anak-anak lebih mudah dalam mengingat dan lebih tertarik terhadap apa yang akan dipelajarinya karena disajikan dalam tampilan dalam grafis dan visualisasi 3D yang menyenangkan. Adanya media pembelajaran berbasis flash ini, akan menambah pengetahuan dalam mengenal angka kepada anak-anak. Dengan memanfaatkan media pembelajaran angka ini sebagai media edukasi, anak-anak pun dapat bermain sambil belajar secara lebih interaktif serta mengenal dunia TI lebih jauh lagi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sunyoto, Andi
Uncontrolled Keywords: Teknologi, media pembelajaran, edukasi, interaktif
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Aug 2022 01:53
Last Modified: 13 Sep 2023 02:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4471

Actions (login required)

View Item View Item