Kinasih, Apuruhita Kodrat (2018) MEDIA PEMBELAJARAN MENGENAL ANGKA BERBASIS FLASH UNTUK PAUD TERPADU INSAN HARAPAN DESA NGAWEN, KECAMATAN NGAWEN, KABUPATEN KLATEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (585kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.11.5474 Apuruhita Kodrat Kinasih.zip Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_11.11.5474 Apuruhita Kodrat Kinasih.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
Abstract
Sebelum maraknya peranan multimedia sebagai media pembelajaran atau edukasi, para orang tua ataupun paraa tenaga pendidik terkadang memberikan penjelasan dan pengenalan angka-angka secara konvensional yaitu menjelaskan dengan menggunakan gambar 2D, menggunakan alat bantu berupa poster angka yang ditempel di kelas. Dapat dipastikan dengan metode konvensional seperti ini akan banyak ditemui kendala dan kekurangannya, seperti beberapa anak mengalami kejenuhan, apalagi untuk anak usia dini masih dalam masa kanakkanak yang senang bermain dan cenderung aktif serta ingin lebih interaktif. Dari hal tersebut, maka diperlukan suatu media pembelajaran untuk mengimplementasikan dan memperkenalkan angka-angka agar anak didik mulai mengenal angka dan media pembelajarannya dapat digunakan oleh orang tua atau tenaga pendidik kapanpun dan dimanapun untuk media belajar anak-anak. Dengan adanya media edukasi ini, diharapkan akan membuat anak-anak lebih mudah dalam mengingat dan lebih tertarik terhadap apa yang akan dipelajarinya karena disajikan dalam tampilan dalam grafis dan visualisasi 3D yang menyenangkan. Adanya media pembelajaran berbasis flash ini, akan menambah pengetahuan dalam mengenal angka kepada anak-anak. Dengan memanfaatkan media pembelajaran angka ini sebagai media edukasi, anak-anak pun dapat bermain sambil belajar secara lebih interaktif serta mengenal dunia TI lebih jauh lagi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teknologi, media pembelajaran, edukasi, interaktif | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Aug 2022 01:53 | ||
Last Modified: | 13 Sep 2023 02:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4471 |
Actions (login required)
View Item |