Aldyarta, Hendricus Viky (2018) APLIKASI JUAL BELI JASA BERBASIS ANDROID DENGAN INTEGRASI GOOGLE MAPS DAN MEDIA SOSIAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (265kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (73kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.11.7768 Hendricus Viky Aldyarta.zip Restricted to Repository staff only Download (28MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.11.7768 Hendricus Viky Aldyarta.pdf Restricted to Repository staff only Download (632kB) |
Abstract
Saat ini usaha di bidang jasa berkembang pesat. Hampir di mana saja kita dapat menjumpai usaha jasa dari usaha kecil hingga usaha yang berskala besar. Selain pihak yang mejual jasa tentu saja terdapat pihak yang bertindak sebagai konsumen yang membeli jasa. Di sisi lain perkembangan tekologi internet dan perangkat telepon pintar saat ini berkembang pesat. Melalui telepon pintar kita dapat mengakses internet untuk memperoleh berbagai informasi, berinteraksi dengan orang lain melalui media sosial, promosi dll. Kita dapat memanfatkan internet dan perangkat android untuk berpromosi atau menjual produk, salah satu nya adalah menjual produk jasa. Menjual produk dengan mempromosikannya lewat internet dinilai sangat efektif. Aplikasi Jual Beli Jasa Berbasis Android dengan Integrasi Google Maps dan Media Sosial bertujuan memberi ruang kepada para penjual dan pengguna jasa. Jika seringkali para pencari jasa harus melakukan pencarian melalui google atau di media sosial dan kita hanya bisa melihat jasa yang dijual berdasarkan waktu upload terbarunya, maka di aplikasi ini pengguna dapat menyaring jenis jasa berdasarkan kata kunci, kategori, serta secara otomatis aplikasi dapat menyortir berdasar lokasi terdekat dengan memanfaatkan fitur GPS. Aplikasi ini diharapkan dapat lebih meningkatan pejualan jasa dengan lebih mudahnya pengguna dalam mencari jasa yang diinginkan. Hasil dari analisis masalah masih banyak ditemukan masyarakat yang belum memanfaatkan kemajuan teknologi internet dan perangkat ponsel pintar sebagai sarana untuk mengiklankan usaha jasa yang dimiliki atau melakukan pencarian jasa. Masyarakat sudah banyak yang memiliki perangkat ponsel pintar dan koneksi internet namun masih banyak yang tidak memanfaatkannya sebagai sarana pencarian iklan atau mengiklankan produk usaha jasa.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Android, Internet, Promosi, Media Sosial, Google Maps, GPS | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Jul 2022 07:28 | ||
Last Modified: | 12 Sep 2023 07:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4374 |
Actions (login required)
View Item |