PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PLAY YARD BERBASIS ANDROID

Purnomo, Wisnu Aji (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PLAY YARD BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.11.6241 Wisnu Aji Purnomo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (183MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
publikasi_12.11.6241 Wisnu Aji Purnomo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi mempengaruhi industri mobile devices secara global terutama mobile phone. Saat ini mobile phone memang bukan barang yang aneh bagi masyarakat umum. Mobile phone yang pada awalnya hanya diperuntukan untuk melakukan komunikasi percakapan atau dengan mengirim pesan pendek dengan SMS. Seiring perkembangan teknologi, kini mobile phone telah berkembang menjadi sebuah perangkat hiburan dikarenakan banyak fitur menarik tambahan yang dibenamkan seperti aplikasi multimedia, game hingga dapat melakukan koneksi internet. Terlebih lagi kedepannya mobile devices ditargetkan untuk menjadi generasi PC berikutnya. Saat ini, pembelajaran lebih dini sudah dianjurkan. Pembelajaran untuk anak-anak sudah dapat dilakukan dengan berbagi media tidak hanya melalui buku. Penggunaan teknologi dan aplikasi yang interaktif dengan kombinasi suara sangat menarik bagi anak-anak. Namun, saat ini masih minim sekali aplikasi yang dapat digunakan sebagai pendukung anak-anak dalam belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi Play Yard berbasis Android. Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini yaitu pengenalan bentuk, pengenalan warna, pengenalan hewan (suara) serta jenis buah. Metode penelitian yang digunakan yaitu Waterfall. Implementasi aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Adobe Flash CS6.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satya, Barka
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Android, Teknologi, Pembelajaran, Waterfall, Play Yard
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Jul 2022 06:31
Last Modified: 11 Sep 2023 01:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4347

Actions (login required)

View Item View Item