PENERAPAN TEKNIK SCULPT PADA PEMBUATAN KARAKTER 3 DIMENSI “IR. SOEKARNO” DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER

-, Krisdianto (2019) PENERAPAN TEKNIK SCULPT PADA PEMBUATAN KARAKTER 3 DIMENSI “IR. SOEKARNO” DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img] Text (BA III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source code_14.11.7745 Krisdianto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.11.7745 Krisdianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan animasi 3D saat ini berpengaruh terhadap inovasi baru untuk menciptakan susatu alat atau sarana mempermudah dalam proses pembuatan animasi. Teknik sculpt merupakan salah satu sarana untuk mempermudah dalam pembuatan karakter. Teknik sculpt terbentuk dari hasil pahatan sebuah model yang memiliki tingkat kehalusan bidang tinggi, sehingga dapat digunakan untuk membuat detail pada model. Detail yang tinggi tersebut pun terdiri dari vertex, edge, dan face dalam jumlah besar. Sehingga bias dikategorikan dalam polygonal modeling, maka dari hal tersebut muncullah ide untuk merancang karakter 3 dimensi Ir. Soekarno menggunakan teknik sculpt. Dalam pembuatan karakter dirancang sesuai berdasarkan foto asli Ir. Soekarno, serta didukung software pengembang animasi 3 dimensi yaitu Blender yang sudah dilengkapi dengan sarana sculpting.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Animasi, 3D, Karakter, Sculpting
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:43
Last Modified: 11 Sep 2023 02:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4278

Actions (login required)

View Item View Item