Mentari, Nindy Anggita (2019) PERANCANGAN GAME VISUAL NOVEL "DONGENG ANAK DUNIA : JACK DAN POHON KACANG AJAIB" MENGGUNAKAN ADOBE FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (180kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (895kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
source code 15.11.8906 Nindy Anggita Mentari.zip Restricted to Repository staff only Download (43MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_15.11.8906 Nindy Anggita Mentari.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan moral pada anak tidak kalah pentingnya dari pendidikan akademik. Pembentukan karakter anak pada usia dini sangat berpengaruh pada sikapnya di dunia sosial di kemudian hari. Salah satu yang memicu perkembangan anak-anak saat ini adalah apa yang dilakukannya di smartphone-nya. Mereka melihat, menulis, merekam, dan bermain di smartphone yang diberikan oleh orang dewasa kepada mereka tanpa pengawasan yang cukup. Smartphone game saat ini sangat marak beredar di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu jenisnya adalah game Visual Novel. Jenis game ini menggunakan sebuah cerita yang diubah menjadi interaktif dan memiliki hasil yang berbeda ketika memilih salah satu dari beberapa pilihan yang ada. Metode jalan cerita seperti ini dapat menjadi sebuah cara untuk memberikan pendidikan moral dengan memilih pilihan yang benar atau salah dan menjadikan anak tahu mana pilihan yang baik dan tidak. Didalam sebuah game Visual Novel juga tak luput dari rancangan yang menarik dan ramah terhadap user. Karena tujuan user pada game Visual Novel “Dongeng Anak Dunia : Jack dan Pohon Kacang Ajaib” merupakan anak-anak usia dini, maka penulis akan membuat sebuah rancangan user interface yang tidak berat tetapi interaktif untuk anak-anak dengan system operasi android dan menggunakan aplikasi Adobe Animate CC untuk perancangannya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan moral, Smartphone, Game, Visual Novel, User Interface, Android, Moral Education, Smartphone, Game, Visual Novel, User Interface, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Jul 2022 08:16 | ||
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4224 |
Actions (login required)
View Item |