Andriyeni, Ayu (2019) PERANCANGAN GAME 'ROSE FRAGMENTS' BERBASIS DESKTOP DENGAN MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.11.6538 Ayu Andriyeni.zip Restricted to Repository staff only Download (233MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_12.11.6538 Ayu Andriyeni.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
Abstract
Kehadiran game dalam kehidupan sehari-hari dapat memberikan sebuah kesan yang menyenangkan. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun tidak sedikit yang menyukai game. Rutinitas dalam kehidupan sehari-hari seringkali memberikan rasa suntuk, terlebih lagi dapat memberikan tekanan yang besar pada kepala. Game, dengan gameplay yang menyenangkan, dapat membantu melepas penat dan tekanan yang dirasakan pada kepala setelah seharian bekerja. Selain itu, game juga dapat membantu meningkatkan kreativitas seseorang. Pada perancangannya, sebuah game memerlukan konsep yang matang agar hasilnya memiliki alur cerita, grafik, dan gameplay yang baik. Dengan mengumpulkan data menggunakan metode deskriptif dan studi pustaka, didapatkan beberapa data yang diperlukan dalam pembuatan konsep. Metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle), mencakup konsep, desain, pengumpulan material, pembangunan aplikasi, pengujian, dan distribusi, digunakan untuk mengembangan sebuah game. Perancangan yang matang dapat membuahkan produk yang baik, demikian juga game yang berjudul ‘Rose Fragments’ ini. Dengan dilakukannya uji beta, didapatkan bahwa tidak mengenal usia, kebanyakan orang bermain game dengan tujuan untuk menyegarkan kembali pikiran serta untuk mengisi waktu luang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Perancangan, Konsep | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 27 Jul 2022 04:29 | ||
Last Modified: | 06 Sep 2023 02:36 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4164 |
Actions (login required)
View Item |