PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG PENGENALAN HEWAN KARNIVORA YANG ADA DI INDONESIA UNTUK SD GAMBIRAN KELAS 5 BERBASIS MULTIMEDIA

-, Sugiyono (2019) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG PENGENALAN HEWAN KARNIVORA YANG ADA DI INDONESIA UNTUK SD GAMBIRAN KELAS 5 BERBASIS MULTIMEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (559kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.11.6108 Sugiyono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (32MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_12.11.6108 Sugiyono.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)

Abstract

Seiring perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, mendorong semua aspek untuk lebih meningkatkan pendidikan tentang keragam hewan-hewan karnivora yang ada di Indonesia. Dalam hal ini dapat mendukung untuk membantu anak-anak dalam pembelajaran tentang pengenalan hewan karnivora yang ada di Indonesia. Maka dari itu diperlukan sebuah sistem berbasis komputer untuk membantu kelancaran dalam penyampaian untuk membantu anak anak dan masyarakat dalam pengenalan tentang hewan karnivora yang ada di Indonesia. Sehingga diharapkan dengan hal itu bisa meningkatkan efektivitas kerja yang berujung pada kepuasan anak - anak. Sistem ini pun bertujuan untuk memperkenalkan sistem baru yang terkomputerisasi kepada masyarakat dalam hal tentang pengenalan hewan karnivora yang ada di Indonesia. Metodologi yang digunakan menggunakan dalam pembuatan sistem ini adalah metode observasi, wawancara, dan studi pustaka, menggunakan software Adobe Flash, Adobe Photoshop dan Adobe Audition sebagai toolnya. penulis mencoba untuk menganalisa masalah-masalah yang ada sehingga tercipta sistem baru yang ditujukan kepada anak-anak dan mau pun masyarakat, sehingga media ini dapat membantu dan mempermudah kehidupan sehari hari dalam melakukan pengenalan tentang hewan karnivora yang ada di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Media Pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Jul 2022 03:33
Last Modified: 06 Sep 2023 02:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4139

Actions (login required)

View Item View Item