PEMBUATAN GAME “INSANE BASKETBALL” MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Panjaitan, Kevin Valentino (2019) PEMBUATAN GAME “INSANE BASKETBALL” MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_15.11.8531 Kevin Valentino Panjaitan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (55MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_15.11.8531 Kevin Valentino Panjaitan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Video Game merupakan permainan berbasis teknologi yang menggunakan layar sebagai tampilan antar muka. Salah satu game yang popular adalah Super Mario Bross bergenre platformer. Platformer merupakan sub-genre dari adventure. Super Mario Bross telah terjual 40.240.000 kopi, yang berarti Super Mario Bross sangat laris. Maka dari itu permainan “Insane Basketball” terinspirasi dengan Super Mario Bross. Tetapi dalam permainan ini akan ditambahkan rintangan yang unik seperti jebakan tidak terlihat, kunci, koin palsu, dan objek yang tiba-tiba muncul atau jatuh. Pada Skripsi ini, peniliti menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada. Maka skripsi ini disusun dan dibuat dengan metode pengembangan Game Development Life Cycle. Melakukan perancangan model menggunakan Game Design Document, perancangan interface, gameplay, dan control serta tahap akhir dilakukan pengujian alpha testing dan device testing. Penelitian ini membangun sebuah game dengan metode Game Development Life Cycle. Game yang telah dihasilkan dan ditujukan untuk remaja dapat dimainkan secara langsung melalui website construct.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Additional Information: Game, Game Development Life Cycle, Platformer, Construct, Game Design Document
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Jul 2022 06:16
Last Modified: 11 Sep 2023 03:15
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4038

Actions (login required)

View Item View Item