Hendrawan, Arif (2022) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO PLAYSTATION AIS GAME BANJARNEGARA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (721kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (183kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (886kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (41kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0340-Arif Hendrawan - Arif Hendrawan.zip Restricted to Repository staff only Download (82MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0340-Arif Hendrawan - Arif Hendrawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin meningkat dari waktu ke waktu mendorong sifat manusia untuk memanfaatkan dan menggunakan teknologi tersebut dengan sebaik-baiknya. Munculnya berbagai jenis perangkat elektronik dan aplikasi - aplikasi yang semain berkembang serta berkembangnya internet yang sekarang dapat dinikmati hampir di mana saja. Dengan perkembangan jaman yang semakin pesat dapat dimanfaatkan sebagai media informasi dan media promosi untuk mengenalkan Ais Game. Ais Game sendiri yaitu salah satu toko playstation yang juga menawarkan jasa service, rental, hingga isi game playstation yang berada di Banjarnegara. Namun semua itu masih terbilang manual dikarenakan semua pemesanan dan pengisian data - data customer masih harus datang ke toko. Dari pembahasan tersebut peneliti bermaksud merancang dan membuat aplikasi yang dimaksudkan agar dapat mempermudah customer mencari barang yang sesuai tanpa datang ke toko. Aplikasi android ini nantinya berisi informasi tentang toko playstation Ais Game Banjarnegara. Mulai dari jual beli, rental, service hingga isi game playstation. Aplikasi ini juga dapat mempermudah customer dalam melakukan pemesanan maupun pelayanan jasa mengenai playstation. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah dengan menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle) Waterfall. Kemudian perancangan dilakukan dengan proses UML (Unified Modelling Language) dengan use case diagram, flowchart kemudian diterapkan ke dalam aplikasi menggunakan ADT (Android Development Tool) untuk pembuatan aplikasi android pada Ais Game. Hasil akhir dari penelitian ini adalah berupa sebuah aplikasi android yang didalamnya terdapat katalog - katalog produk yang akan memudahkan customer dalam melakukan pemesanan dan pembelian game playstation
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Android, Penjualan, Playstation, (System Development Life Cycle) Waterfall, d, E-commerce | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jun 2022 02:33 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 01:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/393 |
Actions (login required)
View Item |