PEMBUATAN ANIMASI 2D PERKEMBANGBIAKAN HEWAN UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN SD NEGERI CANDEN BANTUL YOGYAKARTA DENGAN TEKNIK FRAME BY FRAME

Widyatmoko, Yusuf Hendra (2019) PEMBUATAN ANIMASI 2D PERKEMBANGBIAKAN HEWAN UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN SD NEGERI CANDEN BANTUL YOGYAKARTA DENGAN TEKNIK FRAME BY FRAME. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_16.01.3833 Yusuf Hendra Widyatmoko.zip
Restricted to Repository staff only

Download (115MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.01.3833 Yusuf Hendra Widyatmoko.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membantu guru dalam mengajar materi perkembangbiakan hewan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam menggunakan animasi 2D untuk siswa kelas VI di SD Negeri Canden Bantul Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian proyek yang hasilnya dapat langsung digunakan langsung untuk menjelaskan permasalahan yang dihadapi. Dalam hal ini, permasalaham yang dihadapi yaitu metode pembelajaran yang digunakan oleh guru masih menggunakan metode konvensional dalam pembelajaran dan strategi yang digunakan oleh pendidik kurang kreatif, serta alat peraga atau media yang terbatas membuat guru kesulitan untuk menyampaikan materi kepada peserta didik. Untuk membantu guru dalam proses belajar mengajar khususnya dalam mengajar materi perkembangbiakan hewanpada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam diperlukan Animasi 2D. Hasil penelitian diketahui bahwa untuk membantu guru dalam mengajar materi perkembangbiakan hewan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dapat menggunakan animasi 2D Perkembangbiakan Hewan.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
-, Krisnawati
Uncontrolled Keywords: Animasi 2D, IPA, metode pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Jul 2022 03:57
Last Modified: 05 Sep 2023 03:48
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3752

Actions (login required)

View Item View Item