Sidiq, Muhammad Arief (2019) PEMBUATAN VIDEO IKLAN KEDAI SUKA SUKA MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (254kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (39kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.02.9266 Muhammad Arief Sidiq.pdf Restricted to Repository staff only Download (926kB) |
Abstract
Kedai Suka Suka yaitu tempat makan anak muda yang memiliki keunikan rasa makanan dan banyaknya aneka makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Kedai Suka Suka ini beralamat di Jl Stasiun Prambanan Kios Tegalharjo, Kb. Dalem Kidul, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454. Pengumpulan sumber dan jenis data yang digunakan diperoleh melalui studi lapangan dan studi keperpustakaan. Diantaranya dengan melakukan observasi dan interview langsung pada objek penelitian serta ditunjang dengan literatur-literatur yang sesuai. Dari kendala penelitian ditemukan kendala yaitu permasalahan bagaimana cara untuk lebih meyakinkan customer terhadap Kedai Suka Suka. Video Iklan merupakan sebuah “media promosi” yang digunakan untuk mendorong dan membujuk khalayak ramai agar tertarik pada objek “Kedai Suka Suka”. Media lama yang digunakan objek yaitu media gambar atau foto yang di promosikan melalui media sosial. Media lama tersebut sudah banyak digunakan dan media tersebut hanya menampilkan secara gambar saja. Solusi untuk menangani permasalahan diatas perlu adanya media video promosi menggunakan teknik live shoot dan motion graphic. Tujuan adanya video promosi menggunakan teknik live shoot dan motion graphic ini dapat menyajikan iklan secara video, teks, audio, animasi. Tujuan pembuatan media promosi video iklan “Kedai Suka Suka” sebagai upaya meningkat nilai penjualan objek tersebut.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Motion Graphic, Live Shoot, video promosi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jul 2022 07:54 | ||
Last Modified: | 04 Sep 2023 03:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3692 |
Actions (login required)
View Item |