PEMBUATAN LATAR BELAKANG ANIMASI 3D “GAYA HIDUP DI MASA PANDEMI COVID 19” MENGGUNAKAN BLENDER

Hidayat, Fahrudin Mustakim (2022) PEMBUATAN LATAR BELAKANG ANIMASI 3D “GAYA HIDUP DI MASA PANDEMI COVID 19” MENGGUNAKAN BLENDER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (483kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.60.0007-Fahrudin Mustakim Hidayat - Fahrudin Mustakim Hidayat.rar
Restricted to Repository staff only

Download (111MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.60.0007-Fahrudin Mustakim Hidayat - Fahrudin Mustakim Hidayat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)

Abstract

COVID-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2). COVID-19 dapat menyebabkan gangguan sistem pernapasan, mulai dari gejala yang ringan seperti flu, hingga infeksi paru-paru, seperti pneumonia. Penyebarannya yang cepat membuat beberapa negara menerapkan kebijakan untuk memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona. Di Indonesia, pemerintah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus ini. Di era pandemi seperti saat ini, untuk menjaga tubuh agar tetap sehat kita diwajibkan untuk menerapkan gaya hidup yang sehat, seperti menerapkan physical distancing, menggunakan masker saat di tempat umum, rutin mencuci tangan, dan menjaga kebersihan lingkungan. Animasi 3D adalah suatu proses menghasilkan gambar bergerak dalam bidang tiga dimensi secara digital. Animasi dapat meningkatkan kualitas dalam pembelajaran kegiatan, hiburan, dan lain-lain. Dengan bantuan komputer film animasi dapat di produksi dengan mudah dan cepat. Melalui proses tahap pra produksi, produksi, sampai pasca produksi sehingga menghasilkan film animasi 3D. Untuk itu penulis membuat Animasi 3D berjudul “Gaya Hidup di Masa Pandemi Covid19” untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dan diharapkan kemudian pesan yang ada dalam film animasi ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Blender, Modelling, Animasi 3D, Covid 19
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Jul 2022 05:43
Last Modified: 05 Aug 2023 02:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3539

Actions (login required)

View Item View Item