Saputra, Fendi Restu (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Mie Ayam dan Bakso Pak Man Madiun). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (648kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (438kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (138kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.92.0104-Fendi Restu Saputra - 0104_Fendi Restu Saputra.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari variable bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty) terhadap kepuasan konsumen serta untuk mengetahui variable kualitas pelayanan yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen pada Mie ayam dan bakso Pak Man Madiun. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan data dengan purposive sampling dan membagikan kuesioner yang disebarkan kepada 98 konsumen yang sedang atau pernah melakukan pembelian di mie ayam dan bakso pak Man Madiun. Metode analisis data yang digunakan adalah analilis regresi linier beranda, uji signifikansi parsial (uji t), uji signifikansi simultan (uji F), uji koefisien determinasi (R2) dan uji variabel dominan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan variabel (keandalan /X2, daya tanggap/X3 dan jaminan/X4) secara parsial (uji-t) memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen sedangkan variabel bukti fisik/X1 dan empati/X5 tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan (bukti fisik/X1, keandalan/X2, daya tanggap/X3, jaminan/X4, dan empati/X5) secara bersamaan (uji f) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil dari koefisien determinasi (R2) menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan (bukti fisik/X1, keandalan/X2, daya tanggap/X3, jaminan/X4, dan empati/X5) terhadap kepuasan konsumen sebesar 86%, sedangkan sisanya 14% dipengaruhi oleh faktor lain tidak dipelajari. Koefisien variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen adalah variabel daya tanggap/X3 sebesar 0,348
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan > 04 Kewirausahaan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan |
||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Jul 2022 03:42 | ||
Last Modified: | 05 Aug 2023 03:49 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3536 |
Actions (login required)
View Item |