PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Mie Ayam dan Bakso Pak Man Madiun)

Saputra, Fendi Restu (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Mie Ayam dan Bakso Pak Man Madiun). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (648kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (438kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (138kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.92.0104-Fendi Restu Saputra - 0104_Fendi Restu Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari variable bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty) terhadap kepuasan konsumen serta untuk mengetahui variable kualitas pelayanan yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen pada Mie ayam dan bakso Pak Man Madiun. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan data dengan purposive sampling dan membagikan kuesioner yang disebarkan kepada 98 konsumen yang sedang atau pernah melakukan pembelian di mie ayam dan bakso pak Man Madiun. Metode analisis data yang digunakan adalah analilis regresi linier beranda, uji signifikansi parsial (uji t), uji signifikansi simultan (uji F), uji koefisien determinasi (R2) dan uji variabel dominan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan variabel (keandalan /X2, daya tanggap/X3 dan jaminan/X4) secara parsial (uji-t) memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen sedangkan variabel bukti fisik/X1 dan empati/X5 tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan (bukti fisik/X1, keandalan/X2, daya tanggap/X3, jaminan/X4, dan empati/X5) secara bersamaan (uji f) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil dari koefisien determinasi (R2) menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan (bukti fisik/X1, keandalan/X2, daya tanggap/X3, jaminan/X4, dan empati/X5) terhadap kepuasan konsumen sebesar 86%, sedangkan sisanya 14% dipengaruhi oleh faktor lain tidak dipelajari. Koefisien variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen adalah variabel daya tanggap/X3 sebesar 0,348

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Suyatmi
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan > 04 Kewirausahaan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Jul 2022 03:42
Last Modified: 05 Aug 2023 03:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3536

Actions (login required)

View Item View Item