Indrianto, Bastian Rahmad (2022) PERAN INSTAGRAM DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA USAHA DAPURKU 30. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (545kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (424kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (997kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (148kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Pubilkasi-18.92.0062-Bastian Rahmad Indrianto - 0062_Bastian Rahmad Indrianto.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi saat ini terus mengalami perkembangan yang sangat pesat, membuat setiap perusahaan harus mampu mengikuti perkembangan yang ada dalam memasarkan produknya. Teknologi yang dapat dimaksimalkan oleh perusahaan, misalnya dengan memanfaatkan media sosial sebagai media promosi dan pemasaran. Dalam melakukan pemasaran khususnya melalui media sosial akan terbentuk komunikasi pemasaran dari konsumen yang telah melakukan pembelian, yaitu electronic word of mouth atau promosi secara mulut ke mulut. Dimana konsumen akan memberikan review dan menceritakan pengalamannya kepada orang lain terhadap produk yang telah dibeli. Hal ini dapat menjadi sebuah strategi untuk memasarkan produk secara online agar terciptanya kepercayaan dari calon konsumen. Seperti yang dilakukan pada usaha Dapurku 30 yang memanfaatkan media sosial Instagram dan electronic word of mouth dari konsumen sebagai media promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Instagram dan electronic word of mouth dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada usaha Dapurku 30. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada konsumen Dapurku 30 sebanyak 67 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Instagram dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha Dapurku 30 baik secara parsial maupun secara simultan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Electronic word of mouth, Keputusan pembelian | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan > 04 Kewirausahaan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan |
||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Jul 2022 03:37 | ||
Last Modified: | 05 Aug 2023 03:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3535 |
Actions (login required)
View Item |