PERAN INSTAGRAM DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA USAHA DAPURKU 30

Indrianto, Bastian Rahmad (2022) PERAN INSTAGRAM DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA USAHA DAPURKU 30. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (545kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (997kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Pubilkasi-18.92.0062-Bastian Rahmad Indrianto - 0062_Bastian Rahmad Indrianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini terus mengalami perkembangan yang sangat pesat, membuat setiap perusahaan harus mampu mengikuti perkembangan yang ada dalam memasarkan produknya. Teknologi yang dapat dimaksimalkan oleh perusahaan, misalnya dengan memanfaatkan media sosial sebagai media promosi dan pemasaran. Dalam melakukan pemasaran khususnya melalui media sosial akan terbentuk komunikasi pemasaran dari konsumen yang telah melakukan pembelian, yaitu electronic word of mouth atau promosi secara mulut ke mulut. Dimana konsumen akan memberikan review dan menceritakan pengalamannya kepada orang lain terhadap produk yang telah dibeli. Hal ini dapat menjadi sebuah strategi untuk memasarkan produk secara online agar terciptanya kepercayaan dari calon konsumen. Seperti yang dilakukan pada usaha Dapurku 30 yang memanfaatkan media sosial Instagram dan electronic word of mouth dari konsumen sebagai media promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Instagram dan electronic word of mouth dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada usaha Dapurku 30. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada konsumen Dapurku 30 sebanyak 67 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Instagram dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha Dapurku 30 baik secara parsial maupun secara simultan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hapsari, Tanti Prita
Uncontrolled Keywords: Instagram, Electronic word of mouth, Keputusan pembelian
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan > 04 Kewirausahaan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Jul 2022 03:37
Last Modified: 05 Aug 2023 03:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3535

Actions (login required)

View Item View Item