Kurnianda, Muhammad Daffa (2022) PERANCANGAN DAN PRODUKSI VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI JITC PADA SOCIAL MEDIA MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (172kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (73kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE-19.02.0441-MUHAMMAD DAFFA KURNIANDA - Muhammad Daffa Kurnianda.zip Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI-19.02.0441-MUHAMMAD DAFFA KURNIANDA - Muhammad Daffa Kurnianda.pdf Restricted to Repository staff only Download (597kB) |
Abstract
JITC (Jogja IT Center) sebuah perusahaan di bidang pelatihan IT, juga memiliki program pelatihan untuk membantu penyusunan tugas akhir dan skripsi dari sisi teknisnya. Merebaknya pandemi Covid 19 membuat kegiatan promosi JITC menjadi kurang maksimal, maka dari itu kami menawarkan solusi berupa perancangan dan produksi video media promosi untuk JITC di social media dengan tehnik motion graphic. Hal ini merupakan pengembangan dari metode promosi online di media social JITC yang sudah ada. Tahap pembuatan video promosi motion graphic ini terdiri dari tahap Praproduksi (concept & design), Produksi (material collecting & assembly) dan Pascaproduksi (testing & distribution). Video tersebut kami buat agar dapat menginformasikan hal penting yang ingin disampaikan oleh JITC, selain informatif kami juga mempertimbangkan aspek daya tarik dari video promosi tersebut, sehingga harapan kami nantinya banyak orang yang kemudian tertarik untuk mengikuti berbagai pelatihan yang ada di JITC. Hasil dari penelitian ini adalah video motion graphic promosi JITC Yogyakarta ini dinyatakan layak dan efektif bedasarkan pengujian alpha, sedangkan hasil dari pengujian beta menyatakan bahwa video promosi JITC Yogyakarta ini memiliki nilai variabel empathy dengan kategori baik atau layak, nilai variabel persuasion dengan kategori sangat baik atau sangat layak, nilai variabel impact dengan kategori sangat baik atau sangat layak, dan variabel comunication dengan kategori baik atau layak.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media, Video, Promosi, Motion Graphic, Promotion, | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Jul 2022 01:42 | ||
Last Modified: | 05 Aug 2023 04:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3471 |
Actions (login required)
View Item |