PERANCANGAN DAN PRODUKSI VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI JITC PADA SOCIAL MEDIA MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC

Kurnianda, Muhammad Daffa (2022) PERANCANGAN DAN PRODUKSI VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI JITC PADA SOCIAL MEDIA MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE-19.02.0441-MUHAMMAD DAFFA KURNIANDA - Muhammad Daffa Kurnianda.zip
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI-19.02.0441-MUHAMMAD DAFFA KURNIANDA - Muhammad Daffa Kurnianda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)

Abstract

JITC (Jogja IT Center) sebuah perusahaan di bidang pelatihan IT, juga memiliki program pelatihan untuk membantu penyusunan tugas akhir dan skripsi dari sisi teknisnya. Merebaknya pandemi Covid 19 membuat kegiatan promosi JITC menjadi kurang maksimal, maka dari itu kami menawarkan solusi berupa perancangan dan produksi video media promosi untuk JITC di social media dengan tehnik motion graphic. Hal ini merupakan pengembangan dari metode promosi online di media social JITC yang sudah ada. Tahap pembuatan video promosi motion graphic ini terdiri dari tahap Praproduksi (concept & design), Produksi (material collecting & assembly) dan Pascaproduksi (testing & distribution). Video tersebut kami buat agar dapat menginformasikan hal penting yang ingin disampaikan oleh JITC, selain informatif kami juga mempertimbangkan aspek daya tarik dari video promosi tersebut, sehingga harapan kami nantinya banyak orang yang kemudian tertarik untuk mengikuti berbagai pelatihan yang ada di JITC. Hasil dari penelitian ini adalah video motion graphic promosi JITC Yogyakarta ini dinyatakan layak dan efektif bedasarkan pengujian alpha, sedangkan hasil dari pengujian beta menyatakan bahwa video promosi JITC Yogyakarta ini memiliki nilai variabel empathy dengan kategori baik atau layak, nilai variabel persuasion dengan kategori sangat baik atau sangat layak, nilai variabel impact dengan kategori sangat baik atau sangat layak, dan variabel comunication dengan kategori baik atau layak.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Nuraminudin, M.
Uncontrolled Keywords: Media, Video, Promosi, Motion Graphic, Promotion,
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Jul 2022 01:42
Last Modified: 05 Aug 2023 04:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3471

Actions (login required)

View Item View Item