PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA KATALOG TOKO SOFA ELSA DI SULAWESI TENGGARA BERBASIS ANDROID

Munandar, Nurcholis Fitrawan (2022) PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA KATALOG TOKO SOFA ELSA DI SULAWESI TENGGARA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (530kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (347kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
fiks - Source Code-17.11.1749-Nurcholis Fitrawan Munandar - Nurcholis Fitrawan Munandar.rar
Restricted to Repository staff only

Download (49MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1749-Nurcholis Fitrawan Munandar - Nurcholis Fitrawan Munandar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)

Abstract

Dalam dunia bisnis, proses promosi merupakan salah satu faktor yang akan menentukan apakah bisnis yang dijalankan dapat bertahan lama atau tidak. Salah satunya ialah pengusaha yang bergerak pada penjualan barang-barang sofa . Sekarang ini, proses promosi yang dilakukan oleh kebanyakan toko-toko sofa adalah dengan menggunakan buku katalog penjualan. Strategi promosi yang seperti ini dinilai sudah terlalu umum digunakan. Oleh karena itu perlu adanya sebuah inovasi baru agar usaha yang dijalankan dapat bertahan lama. maka diusulkan sebuah strategi promosi baru dengan menerapkan teknologi Augmented Reality yang ditanamkan pada sebuah aplikasi android menggunakan metode marker based tracking. Aplikasi ini akan mengunakan marker yang masing-masing marker memuat sebuah gambar sofa . Marker tersebut akan dijadikan sebagai masukan, kemudian aplikasi ini akan melacak dan mendeteksi marker dengan menggunakan sistem tracking, setelah marker terdeteksi objek 3 dimensi akan muncul tepat diatas marker sehingga seolah-olah barang sofa tersebut nyata.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani Ari
Uncontrolled Keywords: Augmented reality, Marker Based Tracking, Vuforia, Inovasi Kreatif, Media Promosi, Smartphone Android.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Jul 2022 08:27
Last Modified: 07 Aug 2023 03:47
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3456

Actions (login required)

View Item View Item