POLA KOMUNIKASI PEMAIN SQUAD MOBILE LEGEND

Batistuta, Yohanes Giovano Rivaldi (2022) POLA KOMUNIKASI PEMAIN SQUAD MOBILE LEGEND. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (689kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI_17.96.0069_YOHANES GIOVANO RIVALDI BATISTUTA - Yohanes Giovano Rivaldi Batistuta.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)

Abstract

Munculnya teknologi internet memberikan pengaruh yang besar terhadap kehidupan manusia, salah satunya adalah pada bidang hiburan. Hiburan sendiri tak terbatas pada ruang, waktu maupun usia yaitu seperti bermain, bermain merupakan salah satu sarana hiburan yang menyenangkan dan merupakan kebutuhan yang sudah melekat dalam diri manusia serta tidak memandang batas usia, bermain menjadi salah satu alternatif aktivitas hiburan yang mudah dilakukan adalah bermain game online. Salah satu game online yang cukup terkenal di Indonesia adalah Mobile Legends Bang:Bang. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk meneliti tentang pola komunikasi kelompok yang terjadi dalam tim ketika sedang bermain Mobile Legends Bang:Bang. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif dan jenis penelitian kualitatif untuk menjelaskan persoalan tentang hal yang ingin didapatkan. Menggunakan paradigma konstruktivis serta sumber data diperoleh dari hasil wawancara dengan narasumber, observasi komunikasi dalam permainan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan dalam proses mabar dan solo party terdapat perbedaan yang cukup banyak dalam segi pola komunikasi. Pola komunikasi yang lebih menonjol ketika mabar cendrung kepada pola komunikasi linier dan sirkular. Sedangkan ketika solo party pola komunikasi primer dan sekunder lebih banyak ditemukan hal ini dikarenakan ketika berkomunikasi pemberian informasinya menggunakan media kedua dan simbol tertentu.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Asrita, Stara
Uncontrolled Keywords: Pola komunikasi, Komunikasi Kelompok, Game Online
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Jul 2022 08:27
Last Modified: 05 Aug 2023 02:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3455

Actions (login required)

View Item View Item