Batistuta, Yohanes Giovano Rivaldi (2022) POLA KOMUNIKASI PEMAIN SQUAD MOBILE LEGEND. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (689kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (315kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI_17.96.0069_YOHANES GIOVANO RIVALDI BATISTUTA - Yohanes Giovano Rivaldi Batistuta.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
Abstract
Munculnya teknologi internet memberikan pengaruh yang besar terhadap kehidupan manusia, salah satunya adalah pada bidang hiburan. Hiburan sendiri tak terbatas pada ruang, waktu maupun usia yaitu seperti bermain, bermain merupakan salah satu sarana hiburan yang menyenangkan dan merupakan kebutuhan yang sudah melekat dalam diri manusia serta tidak memandang batas usia, bermain menjadi salah satu alternatif aktivitas hiburan yang mudah dilakukan adalah bermain game online. Salah satu game online yang cukup terkenal di Indonesia adalah Mobile Legends Bang:Bang. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk meneliti tentang pola komunikasi kelompok yang terjadi dalam tim ketika sedang bermain Mobile Legends Bang:Bang. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif dan jenis penelitian kualitatif untuk menjelaskan persoalan tentang hal yang ingin didapatkan. Menggunakan paradigma konstruktivis serta sumber data diperoleh dari hasil wawancara dengan narasumber, observasi komunikasi dalam permainan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan dalam proses mabar dan solo party terdapat perbedaan yang cukup banyak dalam segi pola komunikasi. Pola komunikasi yang lebih menonjol ketika mabar cendrung kepada pola komunikasi linier dan sirkular. Sedangkan ketika solo party pola komunikasi primer dan sekunder lebih banyak ditemukan hal ini dikarenakan ketika berkomunikasi pemberian informasinya menggunakan media kedua dan simbol tertentu.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pola komunikasi, Komunikasi Kelompok, Game Online | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Jul 2022 08:27 | ||
Last Modified: | 05 Aug 2023 02:52 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3455 |
Actions (login required)
View Item |