Putra, Firstian Nurbani Wisnu (2020) PERANCANGAN IKLAN ECO (EXCELLENT COCONUT OIL) DENGAN MOTION GRAFIK SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (706kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (249kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (32kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
fiks - Source Code-15.11.8785-Firstian Nurbani Wisnu Putra - Firstian Nurbani.rar Restricted to Repository staff only Download (76MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
fiks - Publikasi-15.11.8785-Firstian Nurbani Wisnu Putra - Firstian Nurbani.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
Abstract
Iklan adalah sebuah informasi yang berisi pesan untuk membujuk orang lain, agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan. Iklan biasanya dipromosikan melalui televisi, radio, media sosial, majalah, dan banyak ditemukan pada baliho di jalan. Video iklan merupakan marketing tool yang efektif karena mengandung kelima unsur multimedia yaitu teks, gambar, audio, video dan animasi. Iklan memiliki peran yang cukup penting bagi sebuah perusahaan atau instansi karena dapat mempresentasikan produk perusahaan atau apa yang ingin ditawarkan kepada konsumen dengan lebih deskriptif. Coco Farma masih menggunakan media lama seperti brosur dan media cetak lainnya. Selain itu, mereka juga menggunakan media sosial seperti instagram untuk mempromosikan jasanya. Penulis mengusulkan adanya pembuatan media promosi video iklan dengan teknik motion graphic. Melalui pengemasan visualisasi informasi dengan bentuk video iklan akan mampu menyampaikan informasi tentang produk ECO (Excellent Coconut Oil) yang dihasilkan. teknik ini diharapkan dapat menyajikan visualisasi produk menggunakan gambar, video atau grafik suatu informasi secara sederhana tanpa mengurangi informasi yang ada, dengan dilengkapi narasi dan backsound agar lebih mudah dimengerti oleh konsumen.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Motion Graphic, Media Promosi, Animasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Jul 2022 03:29 | ||
Last Modified: | 07 Aug 2023 01:44 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3347 |
Actions (login required)
View Item |