PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME ARCADE “KANTINKU” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Samudra, Setyawan Aji (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME ARCADE “KANTINKU” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
source code - Setyawan Aji Samudra.rar
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.11.0358 - Setyawan Aji Samudra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)

Abstract

Game merupakan salah satu sarana hiburan yang banyak diminati oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Kemunculan smartphone android pun menjadi salah satu faktor berkembangya games, karena pengguna android dapat mengunduh game secara gratis dengan berbagai pilihan jenis game. Salah satu jenis game yang populer ialah game arcade. Game arcade adalah jenis game yang tidak terfokus pada cerita, melainkan hanya dimainkan “just for fun” untuk mengejar point atau skor tertinggi. Game arcade tidak membutuhkan jalan cerita yang bagus, game seperti ini membutuhkan waktu belajar yang relatif singkat. Game Development Life Cycle (GDLC) adalah pedoman yang digunakan untuk mengarahkan proses pembuatan aplikasi permainan. Proses pembuatan aplikasi permainan terdiri atas tiga aktivitas utama yaitu: Design and Prototype, Production, dan Testing. Design and Prototype adalah proses perancangan awal design dan konsep aplikasi permainan yang diwujudkan dalam bentuk prototipe. Berdasarkan hasil beta test dengan aspek pengujian multimedia, usability, playability, game kantinku telah layak untuk dipubilkasikan. Dan berdasarkan dengan hasil gameplay test yang dilakukan beberapa kali, game kantinku telah terbukti dapat melatih ketangkasan pemain dalam meraih skor tertingggi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mustopa, Ali
Uncontrolled Keywords: Game, GDLC, Multimedia, Usability, Playability, Beta test
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Jun 2022 06:49
Last Modified: 25 Aug 2023 07:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3223

Actions (login required)

View Item View Item