Samudra, Setyawan Aji (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME ARCADE “KANTINKU” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (227kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (36kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
source code - Setyawan Aji Samudra.rar Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.11.0358 - Setyawan Aji Samudra.pdf Restricted to Repository staff only Download (736kB) |
Abstract
Game merupakan salah satu sarana hiburan yang banyak diminati oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Kemunculan smartphone android pun menjadi salah satu faktor berkembangya games, karena pengguna android dapat mengunduh game secara gratis dengan berbagai pilihan jenis game. Salah satu jenis game yang populer ialah game arcade. Game arcade adalah jenis game yang tidak terfokus pada cerita, melainkan hanya dimainkan “just for fun” untuk mengejar point atau skor tertinggi. Game arcade tidak membutuhkan jalan cerita yang bagus, game seperti ini membutuhkan waktu belajar yang relatif singkat. Game Development Life Cycle (GDLC) adalah pedoman yang digunakan untuk mengarahkan proses pembuatan aplikasi permainan. Proses pembuatan aplikasi permainan terdiri atas tiga aktivitas utama yaitu: Design and Prototype, Production, dan Testing. Design and Prototype adalah proses perancangan awal design dan konsep aplikasi permainan yang diwujudkan dalam bentuk prototipe. Berdasarkan hasil beta test dengan aspek pengujian multimedia, usability, playability, game kantinku telah layak untuk dipubilkasikan. Dan berdasarkan dengan hasil gameplay test yang dilakukan beberapa kali, game kantinku telah terbukti dapat melatih ketangkasan pemain dalam meraih skor tertingggi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, GDLC, Multimedia, Usability, Playability, Beta test | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Jun 2022 06:49 | ||
Last Modified: | 25 Aug 2023 07:49 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3223 |
Actions (login required)
View Item |