PEMBUATAN GAME TEKA-TEKI SANTRI DI PONDOK PESANTREN SALAFIYAH AL MUHSIN

Solikhah, Wiji Makrifati (2020) PEMBUATAN GAME TEKA-TEKI SANTRI DI PONDOK PESANTREN SALAFIYAH AL MUHSIN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
SOURCE CODE - Wiji Makrifati Solikhah.rar
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI_18.22.2037 - Wiji Makrifati Solikhah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sudah mencakup semua bidang termasuk dunia smartphone. Android menjadi salah satu hal yang diminati masyarakat sekarang ini. Pengoperasian yang mudah dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan segala latar belakang dan usia. Berbagai aplikasi yang tersedia dewasa ini sangat membantu para pengguna di kehidupan sehari – hari. Baik itu yang bersifat menghibur, edukasi, editing dan lain – lain. Salah satu aplikasi yang banyak digemari masyarakat adalah games. Game dapat dimainkan oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai usia. Game juga memiliki beberapa tipe seperti game strategy, hiburan, edukasi, dan puzzle. Game edukasi dapat membantu pengguna untuk belajar atau menambah wawasan dengan cara yang menyenangkan. Salah satu game yang dapat menambah wawasan dan menyenangkan adalah TTS (Teka Teki Silang). Selain mudah digunakan dam menyenangkan juga dapat menambah wawasan. Game yang selama ini sudah umum digunakan, pertanyaan – pertanyaan yang diberikan bersifat umum. Masih sedikit orang yang membuat pertanyaan – pertanyaan tentang ilmu agama. Sasaran utama dalam aplikasi ini adalah santri, yang dalam kesehariannya belajar ilmu agama dan sasaran umumnya adalah masyarakat umum yang ingin belajar ilmu agama dengan cara yang menyenangkan. Dengan aplikasi ini pengguna dapat menambah wawasan ilmu agama dengan cara yang tidak monoton dan dapat menghibur.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: permainan, game, android, santri, tts, teka teki silang, student of school religion, puzzle game
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:21
Last Modified: 24 Aug 2023 03:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3161

Actions (login required)

View Item View Item