Solikhah, Wiji Makrifati (2020) PEMBUATAN GAME TEKA-TEKI SANTRI DI PONDOK PESANTREN SALAFIYAH AL MUHSIN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (247kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (37kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
SOURCE CODE - Wiji Makrifati Solikhah.rar Restricted to Repository staff only Download (24MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI_18.22.2037 - Wiji Makrifati Solikhah.pdf Restricted to Repository staff only Download (730kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini sudah mencakup semua bidang termasuk dunia smartphone. Android menjadi salah satu hal yang diminati masyarakat sekarang ini. Pengoperasian yang mudah dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan segala latar belakang dan usia. Berbagai aplikasi yang tersedia dewasa ini sangat membantu para pengguna di kehidupan sehari – hari. Baik itu yang bersifat menghibur, edukasi, editing dan lain – lain. Salah satu aplikasi yang banyak digemari masyarakat adalah games. Game dapat dimainkan oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai usia. Game juga memiliki beberapa tipe seperti game strategy, hiburan, edukasi, dan puzzle. Game edukasi dapat membantu pengguna untuk belajar atau menambah wawasan dengan cara yang menyenangkan. Salah satu game yang dapat menambah wawasan dan menyenangkan adalah TTS (Teka Teki Silang). Selain mudah digunakan dam menyenangkan juga dapat menambah wawasan. Game yang selama ini sudah umum digunakan, pertanyaan – pertanyaan yang diberikan bersifat umum. Masih sedikit orang yang membuat pertanyaan – pertanyaan tentang ilmu agama. Sasaran utama dalam aplikasi ini adalah santri, yang dalam kesehariannya belajar ilmu agama dan sasaran umumnya adalah masyarakat umum yang ingin belajar ilmu agama dengan cara yang menyenangkan. Dengan aplikasi ini pengguna dapat menambah wawasan ilmu agama dengan cara yang tidak monoton dan dapat menghibur.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | permainan, game, android, santri, tts, teka teki silang, student of school religion, puzzle game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Jun 2022 03:21 | ||
Last Modified: | 24 Aug 2023 03:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3161 |
Actions (login required)
View Item |