IMPLEMENTASI GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE DALAM PEMBUATAN GAME PLATFORMER DENGAN MENGGUNAKAN UNREAL EDITOR FOR FORTNITE

Zaidan, Muhammad Aqil (2025) IMPLEMENTASI GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE DALAM PEMBUATAN GAME PLATFORMER DENGAN MENGGUNAKAN UNREAL EDITOR FOR FORTNITE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2158.zip
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (910kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital yang pesat turut mendorong industri game untuk terus berinovasi, baik dari sisi konsep permainan maupun platform pengembangannya. Salah satu genre yang populer adalah game dengan bertemakan platformer, yang memiliki ciri khas seperti melewati rintangan dengan berlari ataupun melompat. Dalam proses pengembangan atau pembuatan game dibutuhkan proses sistematis seperti Game Development Life Cycle (GDLC). Pengembangan yang diperkernalkan oleh Arnold Hendrick yang meliputi tahapan prototype, pre production, production, beta, dan live akan menjadi fokus dan metode yang digunakan pada penelitian ini dalam pembuatan game platformer menggunakan Unreal Editor For Fortnite (UEFN), sebuah platform atau tool untuk pengembangan game berbasis Unreal Engine yang terintegrasi langsung dengan ekosistem Fortnite Creative sehingga game ini akan langsung terhubung dengan game Fortnite. Hasil dari penelitian yang dilakukan dengan melakukan User Acceptance Test (UAT) dengan melibatkan 30 responden didapatkan nilai persentase rata-rata yaitu 88,09% dan masuk dalam kategori (Sangat Baik).

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Rahardi, Majid
Uncontrolled Keywords: Game Platformer, Unreal Editor for Fortnite, Unreal Engine, Fortnite, Game Development Life Cycle
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Nov 2025 07:09
Last Modified: 19 Nov 2025 07:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31261

Actions (login required)

View Item View Item