PEMBUATAN MEDIA PROMOSI THE GUN'S BARBERSHOP MENGGUNAKAN TEKNIK MOTIONGRAPHIC

Rajasa, Satria Tri (2025) PEMBUATAN MEDIA PROMOSI THE GUN'S BARBERSHOP MENGGUNAKAN TEKNIK MOTIONGRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.02.0517.zip
Restricted to Repository staff only

Download (32MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Proyek pembuatan media promosi menggunakan teknik motion graphic ini bertujuan untuk menghadirkan identitas merek yang menarik dan melekat bagi The Gun’s Barbershop, sebuah tempat potong rambut khusus pria dengan nuansa yang maskulin dan retro. Dalam proyek ini, penulis berfokus pada penggunaan teknik motion graphic untuk menciptakan sebuah video promosi yang melekat dan mencerminkan karakter The Gun’s Barbershop. Pertama, melakukan penelitian mendalam tentang The Gun’s Barbershop. Kemudian, mengumpulkan referensi visual yang relevan dan elemen-elemen yang terkait dengan dunia potong rambut. Selanjutnya, dibuatlah konsep desain motion graphic menggunakan kombinasi karakter yang menarik, transisi, dan permainan warna yang menarik. Dalam proyek ini, kami juga menggabungkan elemen visual seperti gunting, sisir, dan pisau cukur dalam komposisi motion graphic. Hasil akhir dari proyek motion graphic ini adalah sebuah video promosi berdurasi 1 menit 19 detik yang memperkenalkan The Gun’s Barbershop dengan kombinasi video animasi dan liveshoot. Diharapkan bahwa proyek motion graphic ini dapat membantu The Gun’s Barbershop memperkuat citra merek mereka dan menarik perhatian calon customer. Dengan menggunakan teknik motion graphic, penulis berharap dapat memberikan pengalaman visual yang memukau dan meningkatkan keunikan serta daya tarik The Gun’s Barbershop di mata konsumen.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satria, Dhimas Adi
Uncontrolled Keywords: Promosi, Barbershop, Motiongraphic, Liveshoot dan Animasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Nov 2025 01:25
Last Modified: 17 Nov 2025 01:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31042

Actions (login required)

View Item View Item