SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN INDEKS KINERJA SALES MARKETING TERBAIK DI PT. MAHES JAYA STEEL MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHT

Abuhussein, Sudarta Diraja (2025) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN INDEKS KINERJA SALES MARKETING TERBAIK DI PT. MAHES JAYA STEEL MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (737kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.12.1126.zip
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penilaian kinerja sales marketing merupakan hal yang penting untuk mengukur sejauh mana efektivitas dan efisiensi tim dalam mencapai target yang telah ditetapkan oleh perusahaan. PT. Mahes Jaya Steel sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distribusi baja, membutuhkan sistem yang dapat membantu manajemen dalam menentukan kinerja terbaik para sales marketing. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem pendukung keputusan dalam penilaian kinerja sales marketing terbaik di PT. Mahes Jaya Steel. Sistem ini menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW), yang dapat mengolah data kinerja secara objektif dan memberikan hasil peringkat yang akurat. Metode SAW dipilih karena kemampuannya untuk memberikan bobot pada berbagai kriteria yang relevan, seperti pencapaian target penjualan, tingkat kepuasan pelanggan, dan lainnya, dengan adanya sistem ini, diharapkan perusahaan dapat mengambil keputusan yang lebih tepat dan cepat dalam penghargaan maupun perbaikan kinerja tim sales marketing untuk mencapai tujuan perusahaan secara keseluruhan, optimasi algoritma SAW akan memungkinkan pengambilan keputusan pemilihan sales yang lebih objektif melalui peringkat atau perbandingan yang lebih akurat. Berdasarkan pengoptimalan ini, hasil algoritma dapat memberikan hasil perbandingan maka didapatkan nilai akurasi sebesar 100%

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Norhikmah, Norhikmah
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Penilaian Kinerja, Sales Marketing, PT. Mahes Jaya Steel, Simple Additive Weighting (SAW)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Nov 2025 06:49
Last Modified: 14 Nov 2025 06:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31028

Actions (login required)

View Item View Item