PENGEMBANGAN GAME 2D PLATFORMER “SKELLY AND JELLY”

Djauhari, M. Rafy Rizky (2025) PENGEMBANGAN GAME 2D PLATFORMER “SKELLY AND JELLY”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (992kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.61.0176.zip
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)

Abstract

Game adalah hiburan interaktif yang dirancang sebagai alat penghilang stress, sarana social serta memberikan pengalaman bermain yang menarik melalui kombinasi grafis, suara dan gameplay. Game juga memiliki berbagai macam genre, termasuk 2D platformer games, role-playing games (RPG), first-person shooter (FPS), dan masih banyak lagi, masing-masing menawarkan mekanisme dan pengalaman yang unik kepada pemain. Game Skelly and Jelly adalah game 2D platformer yang mengutamakan tantangan melalui elemen lompatan dan rintangan dalam bentuk tampilan dua dimensi. Game ini membutuhkan pemain yang memiliki ketrampilan reaksi yang presisi dan ketrampilan dalam menghadapai rintangan. Dalam pengembangan game 2D platformer “Skelly and Jelly” ini, penulis menggunakan metodologi Indie Game Development. Metodologi ini menekankan fleksibilitas dan pendekatan iteratifnya yang memungkinkan pengembangan game dengan sumber daya terbatas, sehingga sangat cocok untuk game developer individual. Penelitian ini membangun sebuah game berbasis komputer atau windows dengan menggunakan engine Gamemaker Studio 2, serta memanfaatkan tools atau alat lainnya seperti Aseprite untuk mendesain pixel art grafik dan UI pada game.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, 2D Platformer, Indie Game Development, Gamemaker Studio 2, Aseprite
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Nov 2025 06:52
Last Modified: 10 Nov 2025 06:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30947

Actions (login required)

View Item View Item