Djauhari, M. Rafy Rizky (2025) PENGEMBANGAN GAME 2D PLATFORMER “SKELLY AND JELLY”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (992kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (184kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (43kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
|
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.61.0176.zip Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (809kB) |
Abstract
Game adalah hiburan interaktif yang dirancang sebagai alat penghilang stress, sarana social serta memberikan pengalaman bermain yang menarik melalui kombinasi grafis, suara dan gameplay. Game juga memiliki berbagai macam genre, termasuk 2D platformer games, role-playing games (RPG), first-person shooter (FPS), dan masih banyak lagi, masing-masing menawarkan mekanisme dan pengalaman yang unik kepada pemain. Game Skelly and Jelly adalah game 2D platformer yang mengutamakan tantangan melalui elemen lompatan dan rintangan dalam bentuk tampilan dua dimensi. Game ini membutuhkan pemain yang memiliki ketrampilan reaksi yang presisi dan ketrampilan dalam menghadapai rintangan. Dalam pengembangan game 2D platformer “Skelly and Jelly” ini, penulis menggunakan metodologi Indie Game Development. Metodologi ini menekankan fleksibilitas dan pendekatan iteratifnya yang memungkinkan pengembangan game dengan sumber daya terbatas, sehingga sangat cocok untuk game developer individual. Penelitian ini membangun sebuah game berbasis komputer atau windows dengan menggunakan engine Gamemaker Studio 2, serta memanfaatkan tools atau alat lainnya seperti Aseprite untuk mendesain pixel art grafik dan UI pada game.
| Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | Game, 2D Platformer, Indie Game Development, Gamemaker Studio 2, Aseprite | ||
| Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 06:52 | ||
| Last Modified: | 10 Nov 2025 06:52 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30947 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

