PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI FINITE STATE MACHINE PADA GAME 2D ADVENTURE PLATFORMER

Noviansyah, Anggie (2025) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI FINITE STATE MACHINE PADA GAME 2D ADVENTURE PLATFORMER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (128kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2483.zip
Restricted to Repository staff only

Download (76MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)

Abstract

Game merupakan suatu bentuk media permainan yang menawarkan banyak pilihan pada penggunanya. Game banyak dimanfaatkan sebagai sarana hiburan dan bersenang-senang untuk menghabiskan waktu luang. Bahkan pada masa sekarang game sudah menjadi sebuah profesi pekerjaan. Pengguna game sangat bervariasi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun demikian pengguna paling banyak adalah anak muda.Game juga memiliki banyak sekali genre, salah satu yang paling populer adalah genre adventure, di mana genre ini memiliki jalan cerita yang bermacam macam, dan juga selalu membuat pemain game menjadi penasaran akan akhir cerita game tersebut. Game adventure platformer merupakan game yang di mana permainan ini akan menjalankan karakter adventure platformer yang harus bertarung melawan dan semua musuh yang ada . Dalam membuat game ini software yang digunakan adalah Unity, dengan menerapkan kecerdasan buatan FSM (Finite State Machine). FSM ini digunakan pada karakter NPC (Non Playable CharacterNon Playable Character) yaitu karakter yang digerakan oleh kecerdasan buatan yang dibuat untuk mendukung game tersebut. Seperti karakter Enemy dan Boss, FSM menggunakan tiga hal dasar sebagai acuannya yaitu : keadaan, kejadian, dan aksi

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mustopa, Ali
Uncontrolled Keywords: Game, Finite State Machine, Unity, 2D Platformer , Non Playable CharacterNon Playable Character
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Sep 2025 03:37
Last Modified: 18 Sep 2025 03:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30739

Actions (login required)

View Item View Item