Noviansyah, Anggie (2025) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI FINITE STATE MACHINE PADA GAME 2D ADVENTURE PLATFORMER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (128kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2483.zip Restricted to Repository staff only Download (76MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
Abstract
Game merupakan suatu bentuk media permainan yang menawarkan banyak pilihan pada penggunanya. Game banyak dimanfaatkan sebagai sarana hiburan dan bersenang-senang untuk menghabiskan waktu luang. Bahkan pada masa sekarang game sudah menjadi sebuah profesi pekerjaan. Pengguna game sangat bervariasi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun demikian pengguna paling banyak adalah anak muda.Game juga memiliki banyak sekali genre, salah satu yang paling populer adalah genre adventure, di mana genre ini memiliki jalan cerita yang bermacam macam, dan juga selalu membuat pemain game menjadi penasaran akan akhir cerita game tersebut. Game adventure platformer merupakan game yang di mana permainan ini akan menjalankan karakter adventure platformer yang harus bertarung melawan dan semua musuh yang ada . Dalam membuat game ini software yang digunakan adalah Unity, dengan menerapkan kecerdasan buatan FSM (Finite State Machine). FSM ini digunakan pada karakter NPC (Non Playable CharacterNon Playable Character) yaitu karakter yang digerakan oleh kecerdasan buatan yang dibuat untuk mendukung game tersebut. Seperti karakter Enemy dan Boss, FSM menggunakan tiga hal dasar sebagai acuannya yaitu : keadaan, kejadian, dan aksi
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Finite State Machine, Unity, 2D Platformer , Non Playable CharacterNon Playable Character | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Sep 2025 03:37 | ||
Last Modified: | 18 Sep 2025 03:37 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30739 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |