Atlis, Muhamad Ichsan (2025) RANCANGAN PEMBANGUNAN GAME BELAJAR IQRA BERBASIS ANDROID PADA SD IT AL-KHANSA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (931kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2277.zip Restricted to Repository staff only Download (115MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (738kB) |
Abstract
Penurunan dan rasa bosan anak-anak dengan metode pembelajaran yang bersifat konvensional atau tradisional. Berpengaruh pada tingkat pemahaman anak-anak pada SD IT Al-Khansa. Penelitian ini bertujuan untuk membantu proses pembelajaran pada SD IT Al-Khansa dengan cara memasukkan teknologi game. Penelitian ini menggunakan metode Indie Game Development yang bersifat fleksible dalam urutan pembuatan game tersebut. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pemahaman setelah anak-anak menggunakan game sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Indie Game Development, Pemahaman | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Sep 2025 02:53 | ||
Last Modified: | 18 Sep 2025 02:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |