RANCANGAN PEMBANGUNAN GAME BELAJAR IQRA BERBASIS ANDROID PADA SD IT AL-KHANSA

Atlis, Muhamad Ichsan (2025) RANCANGAN PEMBANGUNAN GAME BELAJAR IQRA BERBASIS ANDROID PADA SD IT AL-KHANSA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (931kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2277.zip
Restricted to Repository staff only

Download (115MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)

Abstract

Penurunan dan rasa bosan anak-anak dengan metode pembelajaran yang bersifat konvensional atau tradisional. Berpengaruh pada tingkat pemahaman anak-anak pada SD IT Al-Khansa. Penelitian ini bertujuan untuk membantu proses pembelajaran pada SD IT Al-Khansa dengan cara memasukkan teknologi game. Penelitian ini menggunakan metode Indie Game Development yang bersifat fleksible dalam urutan pembuatan game tersebut. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pemahaman setelah anak-anak menggunakan game sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, Indie Game Development, Pemahaman
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Sep 2025 02:53
Last Modified: 18 Sep 2025 02:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30733

Actions (login required)

View Item View Item