IMPLEMENTASI VISUAL EFFECT PADA VIDEO PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK CLOTHING BRAND ECDEMOSTUFF

Julianshar, Muhammad Azrul Munang (2025) IMPLEMENTASI VISUAL EFFECT PADA VIDEO PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK CLOTHING BRAND ECDEMOSTUFF. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (624kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.0846.zip
Restricted to Repository staff only

Download (82MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)

Abstract

Clothing brand Ecdemostuff merupakan sebuah merek lokal yang baru kembali aktif setelah vakum dari dunia fashion. Sebagai upaya untuk menarik perhatian konsumen dan membangun kembali brand awareness, strategi promosi yang efektif sangat diperlukan. Salah satu cara untuk mencapai tujuan ini adalah dengan mengimplementasikan visual effects (VFX) dalam video promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana penerapan VFX dapat meningkatkan pesan visual pada video promosi dan memberikan dampak positif terhadap citra merek Ecdemostuff. Penelitian ini juga menggunakan ADS (Advertising Delivery System) sebagai platform utama dalam mendistribusikan video promosi Ecdemostuff. ADS dipilih karena kemampuannya dalam menjangkau target audiens secara tepat sasaran melalui berbagai saluran digital seperti media sosial dan platform video. Penggunaan ADS memungkinkan brand ini untuk memanfaatkan data perilaku konsumen dan demografi, sehingga video promosi yang dihasilkan dapat ditampilkan kepada audiens yang relevan, baik dari segi minat maupun kebutuhan yang diharapkan memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan daya tarik dan engagement konsumen terhadap clothing brand Ecdemostuff. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa visual effects dapat menjadi alat promosi yang menarik untuk penyampaian pesan dalam membangun citra merek dan menarik perhatian konsumen. Penggunaan VFX yang tepat tidak hanya membuat video promosi lebih menarik, tetapi juga pesan bisa tersampaikan kepada audiens, yang pada akhirnya berdampak positif terhadap penjualan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Bernadhed, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Visual Effects, Video Promosi, Daya Tarik, Ecdemostuff, Promosi Brand
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Sep 2025 07:06
Last Modified: 10 Sep 2025 07:06
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30608

Actions (login required)

View Item View Item