Julianshar, Muhammad Azrul Munang (2025) IMPLEMENTASI VISUAL EFFECT PADA VIDEO PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK CLOTHING BRAND ECDEMOSTUFF. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (624kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 20.82.0846.zip Restricted to Repository staff only Download (82MB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
Abstract
Clothing brand Ecdemostuff merupakan sebuah merek lokal yang baru kembali aktif setelah vakum dari dunia fashion. Sebagai upaya untuk menarik perhatian konsumen dan membangun kembali brand awareness, strategi promosi yang efektif sangat diperlukan. Salah satu cara untuk mencapai tujuan ini adalah dengan mengimplementasikan visual effects (VFX) dalam video promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana penerapan VFX dapat meningkatkan pesan visual pada video promosi dan memberikan dampak positif terhadap citra merek Ecdemostuff. Penelitian ini juga menggunakan ADS (Advertising Delivery System) sebagai platform utama dalam mendistribusikan video promosi Ecdemostuff. ADS dipilih karena kemampuannya dalam menjangkau target audiens secara tepat sasaran melalui berbagai saluran digital seperti media sosial dan platform video. Penggunaan ADS memungkinkan brand ini untuk memanfaatkan data perilaku konsumen dan demografi, sehingga video promosi yang dihasilkan dapat ditampilkan kepada audiens yang relevan, baik dari segi minat maupun kebutuhan yang diharapkan memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan daya tarik dan engagement konsumen terhadap clothing brand Ecdemostuff. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa visual effects dapat menjadi alat promosi yang menarik untuk penyampaian pesan dalam membangun citra merek dan menarik perhatian konsumen. Penggunaan VFX yang tepat tidak hanya membuat video promosi lebih menarik, tetapi juga pesan bisa tersampaikan kepada audiens, yang pada akhirnya berdampak positif terhadap penjualan dan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Visual Effects, Video Promosi, Daya Tarik, Ecdemostuff, Promosi Brand | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Sep 2025 07:06 | ||
Last Modified: | 10 Sep 2025 07:06 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30608 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |