Meidiansyah, Whiby Fara (2025) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (658kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (77kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 19.12.1391.zip Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
![]() |
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
Abstract
Mengembangkan game edukasi sangat menarik. Game edukasi memiliki beberapa keunggulan dibandingkan metode pembelajaran tradisional. Salah satu keunggulan utama pada game edukasi adalah kemampuan untuk memvisualisasikan masalah dunia nyata. Berdasarkan pola-pola yang dimiliki permainan, pemain harus belajar untuk dapat memecahkan masalah yang ada. Status game, instruksi, dan alat yang disediakan oleh game secara aktif memandu pemain untuk mempelajari informasi, memungkinkan mereka untuk memperluas pengetahuan dan strategi mereka sepanjang game. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sebuah aplikasi mobile game sebagai media pembelajaran alternatif untuk pengenalan hewan yang memberikan edukasi sambil bermain dan dapat diakses melalui smartphone. Permainan digunakan sebagai media pembelajaran alternatif untuk mengubah metode pembelajaran tradisional menjadi metode pembelajaran permainan simulasi, dimana permainan edukatif memasukkan unsur tantangan, ketelitian dan penalaran Sehingga dapat mengembangkan kreativitas anak. Permainan pengenalan hewan yang merupakan sarana belajar bagi anak ini diharapkan dapat membangkitkan minat anak dan memudahkan dalam belajar. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil atau nilai.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Hewan, Edukasi, Game Edukasi, Game Hewan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Aug 2025 03:15 | ||
Last Modified: | 19 Aug 2025 03:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30413 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |