Leonard, Dennis (2025) {JALUR MAGANG DIGITAL ARTIST} PEMBUATAN ANIMASI 3D IKLAN PRODUK TWS VH-S02 UNTUK PROMOSI DI CV.CENTURIS DIGITAL MEDIA (V-GEN). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (819kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.12.1984.zip Restricted to Repository staff only Download (82MB) |
Abstract
Penggunaan media sosial yang sangat luas saat ini membuka peluang besar untuk memaksimalkan promosi secara online. Oleh karena itu, CV. Centuris Digital Media (V-GEN) mengembangkan animasi 3D untuk iklan produk TWS VH-S02 agar lebih menarik saat dipasarkan lewat media sosial. Mengingat persaingan yang semakin ketat di pasar aksesori komputer dan smartphone, perusahaan menyadari pentingnya pendekatan visual yang kreatif dan informatif untuk membuat produk mereka lebih menonjol dibandingkan para pesaing. Pembuatan animasi 3D dilakukan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC), yang mencakup beberapa tahap, mulai dari perencanaan konsep, desain, pengumpulan bahan, perakitan, pengujian, hingga distribusi. Animasi ini dirancang dengan pemodelan 3D yang menampilkan detail produk secara visual, lengkap dengan narasi untuk menjelaskan fitur dan keunggulan TWS VH-S02.Dalam proses pembuatannya, digunakan perangkat lunak Blender untuk membuat model dan animasi 3D, serta Adobe Premiere Pro untuk proses penyuntingan akhir. Hasilnya menunjukkan bahwa animasi 3D ini mampu meningkatkan minat beli konsumen karena mampu menyampaikan informasi penting seperti fitur, cara penggunaan, desain, dan fungsi produk secara lebih menarik dan mudah dipahami. Sebagai kesimpulan, penggunaan animasi 3D dalam promosi produk terbukti efektif untuk menarik perhatian audiens dan meningkatkan daya jual produk. Kedepannya, animasi bisa dikembangkan lebih lanjut dengan memastikan gerakannya lebih halus, serta detail tekstur dan pewarnaan pada setiap model 3D dibuat lebih realistis agar tampilannya semakin meyakinkan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi 3D, Promosi, Iklan, MDLC | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Aug 2025 07:56 | ||
Last Modified: | 15 Aug 2025 07:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30399 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |