{JALUR MAGANG DIGITAL ARTIST} PEMBUATAN ANIMASI 3D IKLAN PRODUK TWS VH-S02 UNTUK PROMOSI DI CV.CENTURIS DIGITAL MEDIA (V-GEN)

Leonard, Dennis (2025) {JALUR MAGANG DIGITAL ARTIST} PEMBUATAN ANIMASI 3D IKLAN PRODUK TWS VH-S02 UNTUK PROMOSI DI CV.CENTURIS DIGITAL MEDIA (V-GEN). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 21.12.1984.zip
Restricted to Repository staff only

Download (82MB)

Abstract

Penggunaan media sosial yang sangat luas saat ini membuka peluang besar untuk memaksimalkan promosi secara online. Oleh karena itu, CV. Centuris Digital Media (V-GEN) mengembangkan animasi 3D untuk iklan produk TWS VH-S02 agar lebih menarik saat dipasarkan lewat media sosial. Mengingat persaingan yang semakin ketat di pasar aksesori komputer dan smartphone, perusahaan menyadari pentingnya pendekatan visual yang kreatif dan informatif untuk membuat produk mereka lebih menonjol dibandingkan para pesaing. Pembuatan animasi 3D dilakukan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC), yang mencakup beberapa tahap, mulai dari perencanaan konsep, desain, pengumpulan bahan, perakitan, pengujian, hingga distribusi. Animasi ini dirancang dengan pemodelan 3D yang menampilkan detail produk secara visual, lengkap dengan narasi untuk menjelaskan fitur dan keunggulan TWS VH-S02.Dalam proses pembuatannya, digunakan perangkat lunak Blender untuk membuat model dan animasi 3D, serta Adobe Premiere Pro untuk proses penyuntingan akhir. Hasilnya menunjukkan bahwa animasi 3D ini mampu meningkatkan minat beli konsumen karena mampu menyampaikan informasi penting seperti fitur, cara penggunaan, desain, dan fungsi produk secara lebih menarik dan mudah dipahami. Sebagai kesimpulan, penggunaan animasi 3D dalam promosi produk terbukti efektif untuk menarik perhatian audiens dan meningkatkan daya jual produk. Kedepannya, animasi bisa dikembangkan lebih lanjut dengan memastikan gerakannya lebih halus, serta detail tekstur dan pewarnaan pada setiap model 3D dibuat lebih realistis agar tampilannya semakin meyakinkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika Asti
Uncontrolled Keywords: Animasi 3D, Promosi, Iklan, MDLC
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Aug 2025 07:56
Last Modified: 15 Aug 2025 07:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30399

Actions (login required)

View Item View Item