PEMBANGUNAN APLIKASI MENTAL HEALTH BERBASIS MULTIPLATFORM UNTUK KOMUNITAS SAKIT KRONIS SPOONIESTORY

Utomo, Rabih Seti (2025) PEMBANGUNAN APLIKASI MENTAL HEALTH BERBASIS MULTIPLATFORM UNTUK KOMUNITAS SAKIT KRONIS SPOONIESTORY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 23.22.2511.zip
Restricted to Repository staff only

Download (30MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Jiwaku adalah sebuah aplikasi berbasis multiplatform yang dirancang untuk membantu komunitas penderita sakit kronis dalam meningkatkan kondisi kesehatan mental mereka melalui gamifikasi. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencatat suasana hati, mengikuti meditasi yang disajikan melalui audio, serta menampilkan grafik untuk memantau kondisi mental mereka dari waktu ke waktu. Selain itu, Jiwaku dilengkapi dengan fitur gamifikasi berupa sistem pencapaian (achievement), yang memberikan penghargaan kepada pengguna saat mereka mencapai target tertentu, seperti mencatat suasana hati secara konsisten atau menyelesaikan sesi meditasi. Metode pengembangan perangkat lunak Agile digunakan untuk memastikan fleksibilitas terhadap kebutuhan pengguna, dengan framework React Native sebagai teknologi utama untuk pengembangan multiplatform dan Laravel sebagai backend yang didukung basis data MySQL. Dengan implementasi aplikasi ini, diharapkan anggota komunitas sakit kronis SpoonieStory dapat meningkatkan kualitas hidup mereka melalui dukungan yang berfokus pada kesehatan mental dan motivasi melalui metode gamifikasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Abdulloh, Ferian Fauzi
Uncontrolled Keywords: Penyakit Kronis, Multiplatform, React Native, Laravel, MySQL
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Aug 2025 07:45
Last Modified: 15 Aug 2025 07:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30397

Actions (login required)

View Item View Item